MetroNews

Wabup Edy Manaf Puji Amir sebagai ASN yang Disiplin

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Amir, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Perikanan dipuji oleh Wakil Bupati Andi Edy Manaf.

Pujian itu terlontar di sela Apel Gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 3 Juli 2023.

“Amir saya kenal baik dan patut menjadi contoh bagi ASN lainnya paling tidak dalam hal kedisiplinannya,” ungkap Edy Manaf.

Sebelum dan saat dirinya baru menjabat sebagai Wakil Bupati, Edy Manaf mengaku sudah mengenal pak Amir sebagai salah satu ASN yang disiplin dalam bekerja, di setiap apel gabungan dan upacara Amir selalu terlihat berada dalam barisan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perikanan. Bahkan sosok Amir ini bisa menjadi contoh ASN yang disiplin.

Saat apel, Wabup Edy Manaf meminta Amir maju ke depan sebagai salah satu contoh ASN yang disiplin.

Mantan legislator provinsi ini, mengaku telah memperhatikan banyak ASN yang kurang disiplin, bukan hanya staf, tapi juga yang menduduki jabatan baik struktural maupun fungsional.

Baca Juga : Pemkot Makassar Undang Pemkab se-Sulawesi Ikut MIF, Buka Ruang Kerja Sama dengan Investor Asing

“Banyak ASN yang dahulunya honorer yang rajin tapi setelah diangkat menjadi PNS berubah jadi malas. Tapi ini Amir justru setelah diangkat sebagai PNS tetap disiplin,” ujar Edy Manaf menyesalkan.

Pujian Edy Manaf kepada Amir semakin bertambah oleh karena dengan statusnya sebagai ASN yang bergolongan rendah tapi mampu menyekolahkan anak-anaknya.

“Harusnya kedisplinan yang demikian bisa jadi contoh bagi ASN khususnya pejabat yang malas dan kurang berkinerja,” tutur Edy Manaf.

Sementara itu, Amir mengaku hanya tamatan Sekolah Dasar justru bangga dengan status ASN yang disandangnya, terlebih terangkat dari formasi honorer Kategori 2 (K2).

Apel gabungan yang digelar setiap hari Senin diikuti ratusan bahkan ribuan ASN dan non ASN lingkup Pemkab Bulukumba, dan Senin kali ini adalah apel gabungan pertama pasca libur dan cuti lebaran Idul Adha 1444 Hijriah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button