InternasionalMetroNews

Aksi Solidaritas untuk Palestina, Pemkot Makassar Buka Donasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Makassar menunjukkan aksi solidaritas untuk warga Palestina dengan membuka donasi yang akan-disalurkan kepada warga Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang ikut prihatin dengan kondisi warga Palestina mengimbau kepada masyarakat Kota Makassar untuk berdonasi dalam membantu meringankan beban warga Palestina.

“Kepada semua saudara-saudari kami perjuangkan Palestina dengan donasi, Insya Allah Pemkot akan mengkoordinasi-dimulai dari celengan Masjid,” ucap Danny dalam sambutan malam perayaan HUT Kota Makassar, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: HUT Kota Makassar ke 416 Tahun Jadi Aksi Solidaritas Masyarakat Makassar untuk Palestina

Melalui surat himbauan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar nomor surat 400/39/HIM/Kesra/XI/2023 yang-ditandatangani Wali kota makassar. Mengimbau kepada seluruh kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusda. Untuk masing-masing aktif mengumpulkan donasi kemudian di serahkan kepada Bagian Kesra Setda Kota Makassar.

Untuk masyarakat umum yang ingin berkontribusi, donasi dapat-diberikan di kotak amal masjid-masjid di seluruh Kota Makassar. Nantinya, pengurus masjid seluruh Kota Makassar akan menyetorkan hasil sumbangan ke Bagian Kesra Setda Kota Makassar.

“Besar harapan kami, kiranya sumbangan / Kotak Amal masjid Bapak/Ibu Pengurus Masjid se Kota Makassar. Dapat di setor Ke Bagian Kesra Setda kota Makassar Lt. 3 Kantor Walikota Makassar melalui Saudari Rosnini (telp 08114107151). Kami menerima sumbangan tersebut mulai Tanggal 08 Sampai dengan 22 November 2023 selama Jam Kantor (08.00-15.30) Wita,” tertulis dalam surat imbauan.

Baca Juga: Layanan Publik Makassar Government Center Berfungsi Desember 2023

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Makassar, Muhammad Syarief berharap seluruh masyarakat Kota Makassar dapat memberikan bantuan nyata kepada warga Palestina.

“Bantuan donasi yang paling nyata untuk mereka. Kalaupun tidak bisa menyumbang dalam bentuk uang, sebaiknya selalu mendoakan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Dana yang terkumpul melalui inisiatif ini akan-digunakan untuk mendukung warga Palestina. Yang terdampak oleh berbagai tantangan dan konflik yang mereka hadapi. Dengan solidaritas dari masyarakat Makassar, di harapkan dapat membawa sedikit kelegaan bagi saudara-saudara di Palestina yang membutuhkan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button