MetroNewsSulsel
Trending

Lantik Pengurus LKBH PGRI Sulsel, Prof Hasnawi Haris Harap Segera Susun Program

Pengurus SLCC Juga Dilantik Ketua Umum PGRI Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, Prof. Dr Hasnawi Haris melantik pengurus baru LKBH PRGI Sulsel masa bakti 2021-2024, di Menara Pinisi UNM Senin (14/2).

Pengurus Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Sulsel ini di ketua Mursalim Rauf, SH dan Dr. Abdi sebagai sekretaris.

Mursalim merupakan praktisi hukum. Anggota LKBH PGRI Sulsel lainnya antara lain Dr. Nur Fadillah Mappaseleng, Dr Herman, Andika Wahyu Gani, Muhammad Anas, Andi Kandacong, Nur Salam dan lainnya.

Selain pengurus LKBH, Hasnawi juga melantik pengurus Smart Learning and Character Centre (SLCC). Ketuanya, Dr Sultan, salah satu tenaga edukasi di Universitas Negeri Makassar.

Prof. Hasnawi dalam sambutannya berharap pengurus Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Sulsel dan SLCC PGRI Sulsel yang baru dikukuhkan bisa mengemban amanah dengan baik.

Wakil rektor bidang akademik UNM itu, mengatakan LKBH dan SLCC merupakan alat kelengkapan organisasi PGRI Sulsel yang memiliki peran sangat strategis.

Khusus LKBH memiliki tugas mendampingi guru yang bersangkut dengan masalah hukum.

“Saya berharap LKBH PGRI perlu melakukan rapat kerja dengan pengurus kabupaten dalam menyusun program pendampingan guru sekaligus memberi edukasi,” kata Hasnawi.

Saat ini, kata Hanawi, LKBH sedang mendampingi guru di Kabupaten Luwu Utara. Sebelumnya, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Sulsel juga berhasil melakukan pendampingan guru di Sidrap. (mkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button