EkonomiNewsPendidikanSulsel
Trending

Dukung Sekolah yang Masih PJJ, Telkom Siapkan Paket Internet Pelajar dan Pengajar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mendukung sekolah yang masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) PT. Telkom Indonesia (Telkom) menyiapkan paket internet pelajar dan pengajar dengan tarif khusus.

Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi (Kakandatel) Telkom Bone Andi, mengatakan, saat ini, kebutuhan untuk mengakses internet menjadi hal yang sangat penting.

Kata dia, saat ini, internet tidak hanya untuk mendapatkan informasi dan berita saja. Namun, juga untuk mengakses materi dan modul pembelajaran bagi siswa.

Karena itu, Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara, sangat mendukung upaya pemerintah dalam program PJJ bagi siswa. Termasuk sekolah yang masih menerapkan proses belajar mengajar baik online maupun hybrid.

“Saat ini, kami tengah menyediakan paket promo untuk mendukung program pembelajaran bagi sekolah yang masih menerapkan proses belajar daring,” jelas Andi.

Andi mengaku, harga paket berlangganan ini lebih murah daripada yang umum karena ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Begitu pula dengan benefit yang di dapatkan.

“Nah, bagi pelajar wajib menyertakan identitas berupa Kartu Pelajar. Sedangkan, untuk para pengajar (pendidik) wajib menyertakan Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK),” sebutnya.

Harga paket untuk program ini, mulai dari Rp. 255.000/bulan (sebelum PPN). Paket ini, kata dia, sudah termasuk layanan akses bebas telepon ke rumah selama 50 menit.

“Sebagai tambahan, promo ini dikhususkan untuk pelanggan baru,” ucap Andi.

Sementara, biaya pasang untuk paket ini sebesar Rp. 150.000/bulan (sebelum PPN).

“Karena produk ini, khusus untuk para pelajar, maka paket ini sudah termasuk akses bebas ke aplikasi IndiHome Study yang berisi materi mata pelajaran. Termasuk, latihan soal dan berbagai konten edukatif lainnya,” pungkasnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button