News

Pemkab Gowa Terima Penghargaan PPD Terbaik Ke-4 Tingkat Nasional

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023. Pemkab Gowa terima penghargaan PPD terbaik ke-4 tingkat nasional dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

 

Penghargaan ini l,diterima oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Sujjadan mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kantor Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini dan menjadi motivasi bagi kami Pemerintah Kabupaten Gowa. Untuk selalu meningkatkan kinerja pembangunan daerah yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sujjadan.

Baca Juga: Wabup Gowa Dorong FKDM Mampu Minimalisir Potensi Konflik Sejak Dini

Dia menjelaskan, penghargaan ini di terima Pemerintah Kabupaten Gowa setelah melalui tiga tahapan. Yaitu tahap 1 penilaian dokumen RKPD, tahap 2 presentasi dan wawancara. Kemudia tahap 3 kunjungan dan verifikasi lapangan.

“Dalam penilaian tersebut, di lakukan oleh Tim Penilai Indepen (TPI) Nasional berdasarkan empat aspek penilaian. Antara lain, pencapaian pembangunan, kualitas dokumen RKPD, proses penyusunan perencanaan dan inovasi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, secara terpisah, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga mengaku bangga dan bersyukur. Menurutnya capaian tersebut berkat kerja keras seluruh pihak, khususnya terkait inovasi Pemerintah Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Hadiri Pemilihan Duta Anak 2023, Sekda Gowa Motivasi 27 Peserta 

Ia mengaku, setelah melalui beberapa tahapan yang dimulai dari penentuan di provinsi hingga masuk 12 besar nasional. Kemudian verifikasi lapangan mampu mengantarkan daerah yang dia pimpin bersama Wakilnya, Abd. Rauf Malaganni berada di posisi keempat terbaik se-Indonesia pada penghargaan PPD 2023.

“Allhamdullillah, ini menunjukkan bahwa Gowa berhasil baik dalam hal perencanaan, capaian pelaksanaan dan inovasi pembangunan,” katanya.

Ia berharap, melalui penghargaan ini akan dijadikan sebuah motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Khususnya dalam membuat perencanaan pembangunan yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

Inovasi yang menjadi penilaian pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023. Antara lain, Lembaga Pendidikan Mahasantri dan Inovasi Pembangunan Daerah Kampung Rewako Jenetallasa. (jn/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button