NasionalNewsNusantaraSulawesi
Trending

Dari Sulteng, Jokowi Resmikan Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara

PALU NEWSURBAN.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (25/2). Dari Sulawesi Tengah Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara untuk meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung.

Di Sulawesi Tengah Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Palu dan Kabupaten Poso. Selain itu, Jokowi juga akan meresmikan sejumlah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang ada di Kabupaten Poso.

Mengutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan juga diagendakan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara. Di provinsi itu, Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung dan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bitung.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Kemudian, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebagai informasi, tol Manado-Bitung akan beroperasi penuh setelah konstruksi seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,65 kilometer rampung sepenuhnya.

Berdasarkan data, jalan tol ini memiliki panjang keseluruhan 39,85 kilometer. Dengan panjang itu, jalan tol ini, merupakan jalan tol terpanjang di Pulau Sulawesi. Kehadiran jalan tol ini diharapkan dapat mendukung mobilitas kendaraan niaga di kawasan industri Bitung. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button