MetroNewsSulsel

Pj Sekprov Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW IKABA Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pj Sekprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) yang dilaksanakan oleh pengurus dan anggota Ikatan Alumni Bappeda (IKABA) Provinsi Sulsel, di Wisma Laotbang, Jalan Letjend Mappaodang, Selasa, 10 Oktober 2023.

Mengawali sambutannya, Andi Muhammad Arsjad menceritakan tentang perjalanan karirnya. Bahwa dirinya juga berasal dari keluarga pamong. Kemudian, penugasan pertamanya di Sulsel setelah lulus IPDN tahun 1994.

“Pada saat itu mengawal Inpres Desa Tertinggal. Jadi kalau alumni STPDN sekarang semua di kota, di provinsi, jaman kami dulu di pelosok semuanya-ditempatkan untuk mengawal Inpres desa tertinggal di Kabupaten Luwu, kemudian pindah di Sidrap,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Bahtiar Pimpin Rakor dengan Forkopimda, Forkopimcam, KPU dan Bawaslu se-Sulsel

“Di Sidrap itulah saya di Bappeda. Mulai dari Staf kemudian Eselon 4, kepala bidang, sekretaris sampai kepala Bappelitbangda,” kata Arsjad yang juga Pembina IKABA Sulsel.

Ia mengakui, menjadi seorang perencana tentu tidak mudah. “Tapi saya justru lebih memilih Bappelitbangda karena saya pikir untuk melakukan suatu perubahan kita harus mulai dari gurunya dulu dan kita ada di situ. Saya selalu mengatakan teman-teman Bappelitbangda bahwa kalau kereta kita ini lokomotifnya, karena kita yang menarik ini gerbong. Jadi kalau bapaknya lambat, gerbongnya juga akan lambat,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini dia di percaya sebagai pejabat sekretaris daerah yang juga adalah ketua TAPD. Hal pertama yang-dilakukan di Sulsel ini adalah bagaimana melakukan pencermatan dan penyesuaian terhadap APBD Perubahan.

Baca Juga: Datangi DPRD, Puluhan Kades di Bone Tolak Edaran Pj Gubernur Sulsel Soal Penggunaan Dana Desa Untuk Gerakan Menanam Pisang

Selanjutnya, tantangan ini tidak mudah dalam kita menghadapi kondisi yang ada sekarang. “Tentu Bappelitbangda di masa kami berbeda dengan di masanya Bapak Ibu sekalian,” imbuhnya.

Arsjad menuturkan, Gerakan Penanaman Pisang yang-diinisiasi Pj Gubernur Sulsel merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi dalam mengendalikan dan mengatasi empat persoalan yang-dihadapi Sulawesi Selatan, yakni Inflasi, Stunting, kemiskinan ekstrim, dan ketahanan pangan.

“Jadi, saya sekali lagi tentu berharap melalui forum ini mudah-mudahan ke depan ada forum yang bisa mempertemukan antara generasi penerus perencana sekarang dengan generasi pendahulu-pendahulu kita karena tidak bisa-dipungkiri bahwa para senior kita ini, memiliki pengalaman mungkin dari sisi teoritik dari sisi anak-anak sekarang jago membaca ada Google dan segala macam tapi fakta pengalaman itu tidak bisa terbantahkan. Kita sudah menghadapi banyak persoalan kasus apa dan segala macam,” ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Menteri Desa PDTT Dukung Program Budidaya Pisang di Sulsel

Sementara, Ketua Panitia IKABA Provinsi Sulsel, Andi Suridahti Arifuddin, mengajak untuk pelihara ukhuwa melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Sekda di tempat ini. Begitu pula pada senior-senior kami yang sempat pula hadir di tempat ini. Saya merasa senang dan Alhamdulillah masih sempat melakukan silaturahmi di tempat ini,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua IKABA Sulsel Saleh Radjab, Kepala Dinas Dukcapil Sulsel; Iqbal Suhaeb, para alumni IKABA Sulsel. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button