NewsNusantaraPendidikanSulawesiSulsel
Trending

Memprihatinkan! Kisah Anak Yatim di Gowa Tempuh Pendidikan Tanpa Seragam Sekolah Layak Pakai

ACT Ajak Masyarakat Peduli

GOWA, NEWSURBAN.ID β€” Seorang anak di Kabuapeten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, jika hendak bersekolah tampak memakai seragam sekolah yang lusuh dan kotor. Ia adalah adik Ruslan, seorang anak yatim di Gowa yang kini sudah duduk di bangku sekolah dasar.

Di ketahui, pendidikan adalah jembatan utama menuju masa depan gemilang bagi setiap anak bangsa. Dan, tentunya setiap anak mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh ilmu pada pendidikan formal di bangku sekolah. Baik anak yang tinggal di perkotaan maupun yang berada di pelosok Desa.

Pendidikan harus di dasari dengan keinginan yang tulus dan-didukung dengan kemampuan finansial. Namun, perbedaan harus di rasakan oleh salah seorang anak yang saat ini sedang menuntut ilmu.

Namanya Ruslan (12 tahun), saat ini terdaftar di sekolah swasta tepatnya di SD IT Tangngaparang. Ia harus terasingkan dari teman-teman sebayanya karena kemampuan finansial yang sangat terbatas.

Ruslan yang merupakan seorang anak yatim, kini sudah duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Sejak Ibu Ruslan meninggal, ia di asuh oleh Kakek dan Neneknya yang saat ini pun sudah berusia senja. Namun, tuntutan ekonomi mengharuskan kedua lansia tersebut tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup kedua cucunya yang sudah yatim.

Cita-cita besar adik Ruslan tidak pernah putus untuk terus belajar dan menuntut ilmu. Di dukung oleh sang nenek dan kakeknya dengan penghasilan yang tidak menentu membuatnya optimis dalam meraih mimpi.

β€œKadang saya menangis di saat cucu saya menanyakan orang tuanya. Apalagi, saat ini, ia sangat semangat menuntut ilmu demi meraih cita-cita,” jelas neneknya saat di temui oleh tim Aksi Cepat Tanggap di kediaman rumahnya pada Ahad (27/2) lalu.

ACT Ajak Dermawan Membantu

Dari kisah ini, ACT Sulsel mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi. mendukung perjuangan Adik Ruslan seorang anak yatim di Gowa yang saat ini dalam keterbatasan untuk menempuh pendidikan.

Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://indonesiadermawan.id/BantuDikRuslan. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button