NewsNusantaraOlahraga
Trending

Pembalap Thailand Somkiat Chantra Juara Moto2 di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA, NEWSURBAN.ID — Somkiat Chantra, dari tim Idemitsu Honda Team Asia, berhasil memenangkan balapan Moto2 Mandalika, Minggu (20/3).

Pembalap Thailand asal itu, menjadi pembalap pertama yang melewati garis finis. Di susul Celestino Vietti dan Aron Canet di podium kedua dan ketiga.

Chantra memimpin balapan di awal Moto2 Mandalika. Ia sukses menciptakan selisih hingga lebih dari 0,5 detik atas Sam lowes di lap ketiga. Di belakang Lowes, terdapat Jake Dixon dan Aron Canet.

Selisih Somkiat Chantra dengan Lowes bahkan sempat berada di atas satu detik ketika balapan menyisakan 12 lap lagi.

Di lap yang sama, Jake Dixon melakukan kesalahan dan tergelincir keluar lintasan.

Situasi itu, di manfaatkan Canet dan Celestino Vietti mampu menyalip Lowes. Dan, mengejar Chantra yang ada di depan ketika balapan Moto2 Mandalika menyisakan 10 lap.

Peluang Chantra memenangkan balapan Moto2 Mandalika makin terlihat besar lantaran selisih antara dirinya dengan Vietti sudah di atas dua detik ketika balapan menyisakan delapan lap.

Sepanjang balapan, duel Vietti dan Canet mewarnai akhir balapan sedangkan Lowes terbilang minim persaingan. Karena ia sudah tertinggal dua detik dari Vietti dan Canet dan unggul lima detik dari Augusto Fernandez yang ada di posisi kelima.

Bahkan, keunggulan Chantra ada di atas tiga detik saat memasuki lap terakhir. Chantra bisa nyaman melalui lap terakhir dengan selisih besar tersebut.

Sementara itu, pembalap Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder mengakhiri balapan di posisi ke-15 edangkan Gabriel Rodrigo di posisi ke-22.

Jumlah lap balapan Moto2 di kurangi dari 25 lap menjadi 16 lap. Hal itu, juga lantaran kondisi aspal Sirkuit Mandalika yang terlalu panas. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button