NewsSulsel

SPBU Cina Disoroti, Diduga Salahgunakan BBM Solar Petani Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Para petani di Kecamatan Cina Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mengeluhkan SPBU Cina, yang terletak di (Poros Bone-Sinjai) karena diduga lakukan praktik mafia BBM Solar petani.

Seorang petani DN mengaku beberapa kali memergoki pengisian BBM Solar ke dalam jerigen pada malam hari. Parahnya kata dia, SPBU tersebut saat itu dalam kondisi gelap dan tertutup.

“Di bagian belakang mereka mengisi kami intip-intip. Sepengetahuan kami ada dua mobil jenis Avanza dan empat mobil pick up Gran Max yang memuat ratusan jerigen,” ungkapnya Kamis 19/10/2023.

Baca Juga: Proyek Rehabilitas Kantor Bupati Bone Belum Selesai, Askar Benarkan Ada Perpanjangan Kontrak

DN petani tersebut pun mengaku pernah menyaksikan mobil tangki BBM jenis Solar pernah masuk pada sekita pukul 14.00 Wita lalu pada sore hari pihak SPBU memberi papan bicara di depan SPBU menyampaikan bahwa solar habis.

“Kan, tidak masuk akal, masa baru-baru di isi dengan mobil tangki, sore sudah habis. Kami tidak kebagian. Om saya mau beli Solar untuk traktor katanya Solar sudah habis. Tapi pas malam hari kami intip ada beberapa mobil di dalam sedang mengisi jerigen dalam keadaan gelap. Kan aneh,” tutur DN.

Ia juga mengaku pernah berkomunikasi dengan oknum operator SPBU tersebut.

Baca Juga: Datangi DPRD, Puluhan Kades di Bone Tolak Edaran Pj Gubernur Sulsel Soal Penggunaan Dana Desa Untuk Gerakan Menanam Pisang

“Jadi informasi saya dapat mengenai permainan para pemain BBM solar subsidi ini memang menghasilan keuntungan banyak. Namun di sisi lain merugikan kami sebagai petani,” tambahnya.

DN pun berharap pihak berwenang terutama PT Pertamina untuk menindaki dugaan penyalah gunaan BBM bersubsidi tersebut. (fan)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button