NewsNusantara
Trending

Danlantamal VI Tegaskan Kenkat Perwira TNI AL Merupakan Kehormatan dan Amanah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Kenaikan Pangkat atau Kenkat perwira TNI AL merupakan kehormatan dan amanah. Di dalamnya mengandung konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara serta menjadi teladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Hal tersebut di ungkapkan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI ) Makassar, Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari. Ia menyampaikan itu, saat menerima pelaporan Kenkat Perwira TNI AL Lantamal VI sebanyak 10 orang di ruang Kajoalalido Mako Lantamal VI, Jumat (1/4/2022).

Laporan Kenkat periode 01 April 2022 kali ini, terdapat 2 personel Perwira Menengah (Pamen). Yang juga merupakan pejabat teras di jajaran Mako Lantamal VI mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Yaitu Kolonel Laut (P) Anies Latif, yang dalam kesehariannya menjabat Komandan Satrol Lantamal VI. Dan Kolonel Laut (P) Iwan Iskandar, menjabat sebagai Komandan Lanal Kendari serta beberapa Perwira staf lainnya yang naik pangkat di periode yang sama.

Dalam sambutannya Danlantamal VI menyampaikan Kenkat memiliki makna implementasi pengakuan kepercayaan. Dan penghargaan yang di berikan negara atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi kinerja seseorang. Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

β€œDengan kenaikan pangkat ini para perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi suri teladan bagi segenap anggotanya,” ungkap Perwira Tinggi TNI AL satu bintang itu.

Turut hadir dalam upacara kenkat tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar dan Kadisminpers Lantamal VI. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button