NewsSulsel

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Wabup Edy Manaf

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf berpesan kepada orang tua bisa lebih mencintai memperhatikan perilaku dan perkembangan anak karena anak adalah asset yang akan menjadi penerus generasi keluarga dan bangsa. Hal ini dia sampaikan pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Bulukumba yang digelar di Taman Cekkeng Nurseri, Selasa 26 September 2023.

Edy Manaf mengingatkan bahwa peringatan ini penting untuk membangun kesadaran akan hak dan kewajiban anak, menggugah partisipasi kita semua dalam menjamin dan melindungi hak-hak individunya tanpa diskriminasi, karena anak adalah anugerah Allah SWT.

Kegiatan peringatan HAN yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Baca Juga: BPBD Bulukumba Salurkan 185 Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga, Bupati Andi Utta Gugah Kepedulian ASN

Peringatan berlangsung semarak. Yang di tandai dengan persembahan gerak dan tari kolaborasi anak-anak dari berbagai sekolah. Yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Bulukumba.

Acara peringatan HAN semakin lengkap dengan kehadiran Bunda Forum Anak Kabupaten Bulukumba Andi Herfida Muchtar. Yang tak lain adalah Istri Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang turut berbaur dan memberi semangat kepada ratusan anak-anak yang hadir menyemarakkan peringatan tersebut.

Selain Herfida, juga hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah Pejabat Pemkab, Ketua Dharma Wanita Persatuan Intang Ali Saleng. Serta beberapa tokoh yang berperan aktif dalam pembinaan Forum Anak Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Bimtek Percepatan Penurunan Stunting, Bunda PAUD Bulukumba: Pendidikan Usia Dini Pondasi Awal Pertumbuhan Anak

Wabup Edy Manaf juga mengingatkan pentingnya orang tua memberikan perhatian dan bimbingan dalam menghadapi era teknologi digital. Khususnya penggunaan media sosial oleh karena itu akan menjadi faktor yang menentukan perkembangan anak.

“Era ini dapat memberikan keuntungan jika ini di manfaatkan untuk mengembangkan potensi dan kemampuan. Namun bila tidak di arahkan maka bisa saja merusak mental dan perkembangan anak,” ujar Edy mengingatkan.

Pada peringatan tersebut sejumlah Organisasi Perangkat Daerah menerima penghargaan atas keberhasilan membangun kolaborasi dalam program kegiatan inovasi di Kabupaten Bulukumba. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button