NewsNusantara
Trending

Apel Gabungan Awal Ramadan, Danlantamal VI Sampaikan Telegram Kasal

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari menyampaikan telegram Kasal, –berisi sejumlah perintah penting, saat memimpin apel Gabungan di Lapangan Arafuru Lantamal VI, Senin (4/4).

Apel gabungan Lantamal VI awal puasa Ramadan 1443 H/2022 M tersebut, di ikuti seluruh personel satuan. Di bawah jajaran Mako Lantamal VI Makassar.

Dalam Apel gabungan tersebut, Benny mengingatkan saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi. Meskipun secara grafik sudah ada menurun signifikan.

Karena itu, sesuai anjuran pemerintah sudah di izinkan salat tarawih berjamaah dengan catatan menggunakan masker. “Namun, pada intinya masalah kesehatan kita sendiri yang tahu. Oleh karena itu, tetap jaga kesehatan,” kata perwira tinggi bintang satu TNI AL itu.

Benny juga mengatakan, memasuki bulan Ramadan, segenap personel Lantamal VI agar tidak berperilaku konsumtif.

Danlantamal VI juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi. Dia berharap Allah SWT senantiasa meridhoi setiap upaya yang dilakukan umatnya di bulan suci ini.

Di depan peserta apel gabungan , Benny juga menyampaikan Telegram Kasal. Isinya, tentang peraturan pemakaian tenue (Baju Dinas) sehari-hari berdinas.

“Perintah Kasal, sejak tanggal 1 April 2022 seluruh prajurit Lantamal VI, setiap hari Senin dan Selasa memakai Pakaian Dinas Lapangan (PDL )TNI. Pada hari Rabu dan Kamis menggunakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) kerah tegak. Sedangkan pada hari Jum’at menggunakan PDL TNI AL,” ujar Danlantamal VI.

Di akhir arahannya, Danlantamal VI menerangkan proses pendidikan Satdik-2 Makassar sudah perjalan. Untuk itu, sebagai personel Lantamal VI harus bisa memberi contoh teladan yang baik bagi siswa bintara dan tamtama TNI AL. Salah satunya dengan menegakkan peraturan dinas dalam Lantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono. Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan MKS, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI. Dan, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI, Komandan KRI Badau dan Danyonmarhanlan VI. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button