MetroNewsNusantara
Trending

Danny Bersama Prof Hariadi Akan Taken MoU Soal Metaverse

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memperkenalkan program Makassar Metaverse saat melakukan pertemuan dengan Prof. Hariadi dari ITS Surabaya secara virtual, Selasa (12/4/22).

Pertemuan tersebut membahas mekaverse. Di mana belum lama ini Danny telah memperkenalkan kepada masyarakat Kota Makassar terkait konsep Metaverse itu sendiri.

Danny banyak bercerita tentang inovasi yang akan dituangkan dalam mekaverse nantinya. Seperti sejarah masa lalu yang akan tetap abadi namun penyajiannya kepada generasi penerus dalam bentuk avatar (mekaverse).

Baca Juga: Safari Ramadan, Wali Kota Danny Ingatkan Jagai Anakta’

“Jadi anak-anak nantinya bisa melihat sejarah dan mengobrol-ngobrol langsung dengan Sultan Hasanuddin. Begitu contoh kecilnya. Sekarang ini tim kita lagi ke badan arsip nasional pusat mengumpulkan sejarah-sejarah makassar,” ucap Danny.

Danny pun ditawarkan kerjasama oleh Prof Hariadi. “Kalau WIR grup itu konsepnya konten kalau ini Prof lebih ke infrastruktur. Beliau mengajak membuat platform internet gratis buat semua masyarakat Makassar,” rencananya.

Baca Juga: Wali Kota Danny Hadirkan Empat Penceramah pada Gerakan Salat Subuh Berjemaah

Namun, untuk lebih jelasnya Danny akan mengundang langsung Prof Hariadi untuk berdiskusi dan mempermantap rencana kerjasama tersebut.

“Nanti kita adakan MOU, kalau kita punya internet sendiri kan masyarakat bisa gratis Wifi. Beliau juga yang mendanai. Kita tidak akan mengganggu operator lainnya,” pungkasnya.

Perlu di ketahui sebelumnya, Prof Hariadi adalah sosok yang membangun War Room Balaikota yang masih berfungsi hingga sekarang. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button