NewsNusantaraSulsel
Trending

Letakkan Batu Pertama Mal Pelayanan Publik Bone, Bupati Andi Fahsar Minta Kualitas Bangunan Terbaik

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone H. Andi Fahsar M Padjalangi, meletakkan batu pertama pembangunan Mal Pelayanan Publik Bone, Rabu (13/4/2022). Lokasinya di Jl. Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone Sulawesi Selatan.

Pembangunan mal pelayanan publik tersebut untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bone.

 Baca Juga: Salurkan Bantuan Logistik dan 1,5 Ton Beras, Bupati Bone: Kepedulian dan Perhatian Bapak Gubernur

Usai meletakkan batu pertama, Bupati Andi Fahsar mengatakan bahwa mal pelayanan publik ini sangat di nantikan oleh masyarakat. “Fasilitas pelayanan publik ini, memang menjadi suatu persyaratan bagi sebuah daerah agar bisa memberi pelayanan komplet,” ujarnya.

Fahsar juga mengungkapkan lokasi Mal Pelayanan Publik di bangun di titik nol Kota Watampone. Agar mudah di jangkau masyarakat.

“Lokasi ini, sangat strategis karena berada di jalan protokol, dan mudah di jangkau dan di datangi oleh masyarakat. Semua pelayanan langsung di layani di sini. Tidak ada lagi pelayanan di kantor-kantor. Misalnya, mau buat KTP tidak perlu lagi ke Disdukcapil. Cukup di sini saja bisa jadi, mau buat paspor cukup di sini,” kata tutur Fahsar.

Baca Juga: Temui Gubernur Sulsel Instansi Vertikal Kementerian PUPR Bahas Jalan Makassar-Bone dan Parepare

Karena itu, dia meminta pelaksana proyek kegiatan maupun konsultan fokus bekerja dengan sebaik-baiknya. Untuk menghadirkan bangunan berkualitas terbaik.

“Insya Allah bangunan ini, akan menjadi bangunan penuh berkah. Apalagi di lakukan di bulan Ramadan, akan menjadi kebanggan bagi kita semua. Nan menjadi ikon Bone dalam melayani masyarakatnya,” tambah Fahsar.

Sementara itu, Kadis Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone H. Askar menuturkan bangunan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bone akan di bangun dengan empat lantai.

Baca Juga: Bone-Pemkab Kukar Sepakat Jalin Kerja Sama Sektor Pertanian

“Lantai satu dan dua akan di peruntukkan semua bentuk pelayanan pemerintah daerah maupun baik instansi vertikal. Seperti Pertanahan, PDAM, Sintap, Polres, semuanya di siapkan di lantai satu dan dua,” jelas Askar.

Askar juga menyebutkan nilai anggaran pelaksanaan proyek Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bone Rp 5,8 miliar.

“Waktu pelaksanaan proyek ini, selama delapan bulan, di perkirakan akan selesai awal Desember 2022. Sementara pelaksana kegiatan CV Ashar Group, pengawas CV Centra Desain Konsultan yang akan membantu kita mengawasi selama pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button