MetroNews

Kepala Bapenda Makassar Hadiri Makassar Investment Forum Rangkaian Rakernas Apeksi XVI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Makassar Investment Forum rangkaian Rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menjadi momentum untuk menggaet investor. Sejumlah pejabat yang terkait dengan urusan investasi pun hadir. Misalnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra.

Kegiatan yang berlangsung di Sandeq Ballroom, Claro Hotel, Makassar, Jumat (14/7) itu pun mendapat apresiasi dari berbagai piihak. Betapa tidak, deal-deal rencana investasi terjadi dalam Makassar Investment Forum.

Tak hanya Kota Makassar. Kota lain yang hadir dalam kegiatan itu, pun kecipratan deal-deal investasi.

Baca Juga:Digelar di Anjungan Pantai Losari, Kepala Bapenda Makassar Hadiri Gala Dinner Rakernas Apeksi XVI

Kegiatan yang bertema “Smart City, Investing The Future”, terkemas apik. Di mana penyelenggara menghadirkan pembicara dari 9 negara-negara besar. Yakni, Inggris, Rusia, Belanda, Australia, Jepang, Korea, Jerman, Singapura dan Italia.

Kehadiran para pembicara itu, menjadi momentum pemerintah daerah se-Indonesia khususnya di Sulawesi mengambil peluang. Pemda memperkenalkan berbagai potensi investasi yang bisa di kerjasamakan.

Forum yang di buka langsung oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, di damping Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi yang menawarkan sejumlah peluang investasi di Kota Makassar.

Baca Juga: Bapenda Tangerang Selatan Kunker Studi Tiru ke Bapenda Makassar

Di antaranya, proyek investasi Japparate hingga rencana pembangunan kabel bawah tanah.

Karena itu, Pemerintah Kota Makassar berharap dalam forum MIF ini, maka iklim investasi di Makassar terus membaik.

Bagi Kepala Bapenda Makassar, membaiknya iklim investasi akan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah. Sehingga target PAD Rp2 triliun dapat tercapai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button