NewsSulselTekno

Dinas Kominfo Bone Latih Operator Kecamatan untuk Manfaatkan Website

BONE, NEWSURBAN.ID – Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kabupaten Bone menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penginputan informasi dan berita ke dalam portal Kecamatan. Kegiatan terselenggarakan di Bunir Cafe, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Bone, Rabu (19/10/2022).

Plt Kepala Dinas Kominfo Bone Andi Amran, mengajak para operator kecamatan memanfaatkan website. Mulai dari kegiatan pimpinan, maupun kegiatan pemerintah kecamatan.

“Berita-berita kegiatan pimpinan Kecamatan. Misalnya, daerah pedalaman Camat Bontocani mengunjungi desa Bana,” katanya.

Baca juga: DPRD Bone Harap Anggaran Media Jadi Satu Pintu di Dinas Kominfo

Selain itu, operator kecamatan mampu menulis dan mempublikasikan di website kecamatan. Sehingga masyarakat dapat mengakses kegiatan kecamatan masing-masing melalui website bone.go.id.

“Selain dapat pengimputan berita. Website tersebut, dapat difungsikan meng-upload arsip penting. Serta tidak perlu lagi membongkar dokumen di lemari, baik itu dokumen profil kecamatan, jumlah desa, potensi kecamatan, dan lainnya,” tutur ujar Kadis yang menjabat sebagai Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bone.

Baca juga: Bone Peringkat 3 Kategori Menuju Informatif, Kadis Kominfo: Ini Sudah ke 4 Kalinya, Semoga ke Depan Lebih Baik

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Dinas Kominfo Bone Andi Mursalam dan Kabid Teknologi Informasi Geldy Adhitra Gunawan. Serta Staf Dinas Kominfo dan Persandian Bone, peserta operator kecamatan. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com