NewsNusantaraSulsel

Bergerak Cepat, Prof Yusran Puji Inisiasi Pembentukan IKA Unhas Pangkep

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Inisiator pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Kab. Pangkep (IKA Unhas Pangkep) bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan atas rencana pembentukan organisasi alumni di daerah tersebut.

Tiga inisiator dan sejumlah deklarator pembentukan IKA Unhas Pangkep itu,diterima pengurus PP IKA Unhas-diwakili Sekjen Prof. Yusran Jusuf dan Ketua OKK Sahman, di RM Apong, Jl. Boulevard Makassar, Sabtu (23/7).

Prof. Yusran memberi respons dan perhatian besar terhadap rencana mulia tersebut. Bahkan, dia menyebut sejumlah daerah sudah membentuk wacana untuk pembentukan organisasi ini di daerah. Tetapi Pangkep di sebut salah satu daerah yang memiliki action.

Baca Juga: Danny Pomanto Ketua IKA Unhas Sulsel, Ajak Alumni Kembangkan Potensi Daerah

“Ya, sudah banyak daerah yang sudah menyiapkan untuk pembentukan IKA di daerah, tapi Pangkep salah satu daerah yang bisa memperlihatkan progress yang baik,” terang Prof Yusran.

Dia juga menyatakan kesiapannya untuk hadir pada Musda yang akan-digelar di rumah jabatan bupati Pangkep pada 6 Agustus mendatang.

“Insya Allah saya akan datang mewakili ketua umum pada musda. Sedangkan ketua umum Andi Amran Sulaiman akan menyesuaikan waktu pada pelantikan mendatang. Mudah-mudahan sukses agenda musda nanti,” ujarnya.

Baca Juga: AAS Terima Forum Dosen Bersama Bendum PP IKA Unhas

Pada audiens ini, sejumlah deklarator hadir, di antaranya, Adnan Muis, Darwis Muhlas, Nopiyanti, Muh Jafar, Rahmatullah, Adi Gunawan, Muhammad Jasmin, dan Hikmah.

Usai audiens dengan pengurus pusat IKA Unhas, para deklarator berkunjung ke Harian Fajar dan Tribun Timur. Mereka di dampingi jurnalis senior Silahuddin Genda sekaligus mensosialisasikan agenda musda IKA Unhas Pangkep ini.

Penjarinigan Calon Ketua

Inisiator pembentukan IKA Unhas Pangkep, Darwis Muhlas dan para deklarator memberi ruang para alumni asal Kabupaten Pangkep. Untuk mengambilyagian pada musda mendatang ini. Dia juga berharap musda yang akan-digelar di rumah jabatan bupati setempat itu bisa memunculkan banyak figur untuk memimpin IKA Unhas Kab. Pangkep ini.

“Kita tantang figur yang punya kapasitas dan punya waktu untuk memajukan IKA Unhas Pangkep ini ke depan. Mudah-mudahan bisa terjaring calon ketua lebih dari tiga orang. Agar pemilihan lebih-dinamis,” ujar alumni Teknik Mesin 97 ini.

Baca Juga: Ketua IKA Sulsel Danny Pomanto Ajak Alumni Unhas Kolaborasi Kembangkan Sulawesi Selatan

Sejak pendeklarasian pembentukan IKA Unhas Pangkep dua pekan lalu, sejumlah nama-disebut punya peluang untuk memimpin IKA. Di antaranya Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau dan Adnan Muis. Hanya saja, bupati masih terbentur dengan AD/ART organisasi karena saat ini dia juga memimpin IKA Unhas Fakultas Perikanan.

“Kita lihat saja nanti pada pagelaran musda. Kita sih berharap bisa banyak calon yang muncul,” tambah insiator lainnya dari Fakultas Ekonomi, Novi. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button