NewsNusantaraPeristiwa
Trending

Ridwan Kamil Minta Maaf, Pengantar Jenazah Eril ke Pemakaman Dibatasi

BANDUNG, NEWSURBAN.ID — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil minta maaf. Ridwan Kamil minta maaf karena karena ia harus membatasi pengantar jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril saat prosesi pemakaman. Ia ingin fokus hanya bersama keluarga.

Diketahui, jenazah Eril tiba di tanah air pada Minggu sore, 12 Juni 2022 setelah terbang kurang lebih 17 jam dari Swiss.

Baca Juga: Jenazah Eril Tiba di Kampung Halaman, Kota Bandung “Menangis”

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu, tiba di kampung halaman mereka, Bandung, Minggu (12/6) malam.

Rombongan pembawa pulang jenazah Eril itu tiba di rumah dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan, Kota Bandung sekitar pukul 20.00 WIB.

Selain dari keluarga dan kerabat RK yang berkabung, tampak pula tamu dari pejabat di wilayah Prov. Jawa Barat menyambut kedatangan rombongan yang membawa pulang jenazah Eril tersebut. Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Amankan Penyambutan Jenazah Eril di Soetta, 120 Aparat Gabungan Di turunkan

Di rumah dinas tersebut, Ridwan Kamil akan menjadi imam untuk menyalati kembali jenazah Eril. Lepas itu, jenazah almarhum akan-disemayamkan di sana hingga-dimakamkan di Cimaung, Bandung, pada Senin (13/6) pagi.

Selama-disemayamkan di Gedung Pakuan, masyarakat umum di perbolehkan bertakziah dan melakukan salat jenazah. Waktu yang diberikan adalah mulai pukul 22.00 malam ini hingga pukul 08.00 pada Senin pagi.

Baca Juga: Putra Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Sebagai informasi, Eril-dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5). Kemudian jasad putra sulung Ridwan Kamil ini,ditemukan pada Rabu (8/6) di area pintu air Engehalde atau sekitar 3,2 km dari titik terakhir Eril terlihat.

Menempuh perjalanan darat, usai terbang 17 jam dari Swiss, jenazah Eril tiba di kampung halaman. Kemudian-dibawa ke Indonesia dan baru tiba sekitar pukul 15.25 WIB di Bandara Soetta, Minggu petang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ikut Lakukan Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss

Sejumlah keluarga, termasuk isteri Ridwan Kamil, istrinya Atalia Praratya dan putri mereka, Camillia Laetitia Azzahra juga datang.

Mereka membawa pulang jenazah Eril ke Bandung. Jenazah itu kemudian,disemayamkan terlebih dulu di rumah dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan, Kota Bandung. Pada Senin (13/6), jenazah akan-dimakamkan di Cimaung, kampung halaman sang ibunda, Atalia Praratya.

Ridwan Kamil Minta Maaf

Sementara itu, Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf kepada para warga agar tidak perlu mengikuti prosesi pemakaman jenazah Eril.

Jenazah Eril rencananya,dikebumikan di pemakaman keluarga yang ada di Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin besok, 13 Juni 2022.

“Di hari Senin (13 Juni), kami akan berangkat ke lokasi pemakaman keluarga yang berada di Cimaung, Kabupaten Bandung,” kata kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman.

“Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di pemakaman, kami memfokuskan acara pemakaman ini utamanya adalah dari pihak keluarga,” lanjutnya.

Olehnya itu, dia hanya meminta doa kepada seluruh masyarakat terhadap Eril. Sehingga proses perjalanan dari Swiss ke tanah air berlangsung lancar hingga pada proses pemakaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button