NewsNusantaraSulteng
Trending

Diinisiasi BKPRMI, Anak Yatim dari TPA Se Kota Palu Terima Santunan

PALU, NEWSURBAN.ID — Anak yatim TPA seKota Palu menerima santunan di Masjid An-Ni’mah, Jl. Juanda, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu pada Kamis, 28 April 2022.

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palu. Yang bekerjasama dengan sejumlah pihak. Antara lain yaitu Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah, pihak Gramedia yang merupakan toko buku di beberapa daerah di Indonesia, serta para dermawan lainnya.

Baca Juga: Setahun Memimpin Kota Palu, Ini Capaian Hadianto-Reny

Ketua DPD BKPRMI Kota Palu, Dawud Asroh mengatakan santunan yang dilaksanakan kali ini sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim-piatu yang merupakan santri TPA binaan BKPRMI Kota Palu.

“Alhamdulillah uang tunai ditambah dengan bingkisan senilai sekitar Rp37 juta yang siap dibagikan kepada para santri,” katanya.

Ia sangat mengapresiasi atas kolaborasi sejumlah pihak demi kelancaran pelaksanaan santunan anak yatim-piatu. Apalagi, saat ini masih dalam momen Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Baca Juga: Wali Kota Palu Tetapkan Lapangan Vatulemo Pusat Pelaksanaan Shalat ID 1443 H

“Saya atas nama jajaran pengurus mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga santunan anak yatim-piatu dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dawud menyatakan program tersebut akan-dilaksanakan secara terus-menerus kedepannya oleh DPD BKPRMI Kota Palu, bukan hanya di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Ketua Diah Beberkan Konsep Hexa Helix Program TP-PKK Kota Palu pada Talk Show Apeksi

“Semua tergantung dari rejeki yang terkumpul. InsyaAllah kedepan kami siap menyantuni 100 anak yatim-piatu, 92 di antaranya sudah terdata di pengurus,” katanya.

Selain uang tunai dan bingkisan, para santri juga mendapatkan wakaf Al-Qur’an dari pihak Gramedia yang berjumlah 85 buah. (IIM/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button