NasionalNewsNusantaraPolitik
Trending

Kunjungi Ulama di Jawa Timur, Prabowo dan Khofifah Bertemu

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Mengunjungi ulama di Jawa Timur, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Prabowo dan Khofifah bicara banyak soal pertanian dan pertahanan negara.

Prabowo dan Khofifah bertemua di Jawa Timur pada Selasa (3/5). Ketua Umum Gerindra ini, menemui Khofifah usai bertemu sejumlah ulama di Jawa Timur pada hari yang sama.

Kedatangan Prabowo di sambut Khofifah di lobi gedung Grahadi. Keduanya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1443 H.

Baca Juga: Pilpres 2024: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo, Anies dan Jokowi versi Survei PRC-PPI

Kedua tokoh politik dan pemerintah lantas santap malam sambil berdiskusi. Ada beberapa hal yang di bahas pada kesempatan ini menurut keterangan resmi dari Sekretaris Jendral Gerindra Ahmad Muzani.

Pada pertemuan itu, Khofifah menjelaskan soal produk pertanian di Jawa Timur. Yang mampu menyuplai kebutuhan pangan wilayah Indonesia Timur.

“Tadi Bu Khofifah menyampaikan kepada Pak Prabowo tentang produk-produk pertanian. Dan buah-buahan yang mampu menggerakkan perekonomian sepuluh kabupaten di Jawa Timur,” kata Muzani yang mendampingi Prabowo.

Baca Juga: PDIP, Partai Gerindra dan Golkar Masuk Tiga Besar Pileg 2024

“Kabupaten ini memiliki penghasilan padi yang mampu men-supply kebutuhan di wilayah Indonesia Timur,” katanya lagi.

Muzani juga mengungkap hal menarik dalam kesempatan itu, yaitu salah satu makanan yang di sediakan adalah nanas. Buah ini merupakan unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

“Nanas ini di tanam petani Jawa Timur dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya di temukan dari kampus IPB,” jelas Muzani.

Baca Juga: DPC Partai Gerindra Makassar Miliki Markas, Erick Horas: Semangat Baru Buat Kita Semua

Pada akhir acara Prabowo memberi dua buku ciptaannya berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer yang sudah dia tandatangani.

Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat Gubernur Jawa Timur. Kedua tokoh tak membahas soal politik dan Pilpres 2024. (cn/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button