News

Priska Adnan Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua Menuju Remaja yang Sehat

GOWA, NEWSURBAN.ID — Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa menggelar Webinar dengan tema Menjadi Orang Tua Hebat untuk Remaja yang Sehat yang dibuka langsung oleh Ketua TP Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Senin (26/12).

Priska mengatakan kegiatan ini terlaksanakan karena melihat banyaknya fenomena remaja yang sangat memperihatinkan dari segi pergaulan. Terutama dengan majunya informasi teknologi saat ini. Sehingga membutuhkan peran orang tua dalam mendidik anak.

Baca juga: Bupati Adnan Minta IDI Gowa Berperan Turunkan Kematian Ibu Anak dan Stunting

β€œTujuan webinar kita juga bukan untuk mencari kesalahan kita sebagai ibu tetapi melainkan memperbaiki peran kita sebagai seorang ibu,” ujarnya.

Sementara itu, dr Eka Chaerianti Zain selaku pemateri dalam webinar ini menuturkan bahwa merawat anak bukanlah hal yang mudah. Tetapi di balik itu semua merupakan hal yang paling mulia. Ia meyakinkan bahka menjadi seorang ibu adalah sebuah komitmen seumur hidup.

Baca juga: Giat Percepat Vaksinasi, Priska Paramita Adnan Terima Penghargaan di Peringatan Hari Ibu

“Merawat anak bukan hal yang mudah melainkan hal yang paling mulia. menjadi orang tua itu adalah komitmen seumur hidup. Tentunya itu akan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” kata dr Eka.

Ia menjelaskan bahwa sangat penting bagi seseorang ibu atau orang tua untuk tau apa yang inginkan anaknya dan apa yang tidak diinginkan. Karena jika tidak maka akan sulit untuk menentukan arah hidup kedepan.

“Kemudian berikan anak pilihan. Sehingga muncul kepercayaan diri. Selain itu sering-seringlah memuji anak atas hasil karya yang ia lakukan dan kerjakan,” katanya.

Baca juga: Giat Percepat Vaksinasi, Priska Paramita Adnan Terima Penghargaan di Peringatan Hari Ibu

Kemudian lanjutnya, seorang ibu juga harus sehat dan bahagia, sehingga seorang ibu bisa menyalurkan hal-hal positif kepada anak-anaknya.

“Yang penting dalam hal ini seorang ibu juga harus merasa tetap positif. Tetap semangat, apalagi ibu yang LDR dengan anak-anaknya. Harus bisa bahagia dan mensyukuri apapun keadaannya saat ini,” tuturnya.

Webinar terselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Gowa dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022. Yang diikuti para pengurus TP PKK Kabupaten Gowa, para Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa Se-Kabupaten Gowa. (AP/JN/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button