Bencana AlamMetroNews
Trending

Brimob Bone Terjunkan Tim SAR Sisir Wilayah di Beberapa Desa Yang Terendam Banjir

BONE, NEWSURBAN.ID Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan sejak Sabtu malam hingga pagi mengakibatkan sejumlah Desa di 4 Kecamatan terendam banjir.

Merespon kejadian tersebut, Batalyon C Pelopor menerjunkan Tim SAR untuk berpatroli sekaligus memantau perkembangan situasi pasca hujan deras yang terjadi sejak tadi malam, Minggu (08/05/22)

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, mengatakan pihaknya menerjunkan 1 regu SAR lengkap dengan peralatannya untuk memantau perkembangan situasi pada daerah yang terdampak banjir manakala ada masyarakat yang butuh bantuan.

Baca Juga : Hepatitis Akut Serang Anak, Legislator PDIP: Pemerintah Harus Sigap Jangan Ada Korban Lagi

“Berdasarkan pantauan kami sejumlah Des yang terkena banjir yang ada di Kecamatan Sibulue yakin Desa Kalibong, Mallusetasi, Pakkasalo, Pattiro Sompe, Tadang Palie, Cinnong dan Pattiro Riolo dan Tunreng Tellue,” ungkapnya.

Selain di Kecamatan Sibulue banjir juga melanda dibeberapa Desa yang ada wilayah Kecamatan Cina, Mare, dan Barebbo.

Dengan hal ini Komandan Brimob Bone menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir agar mengungsi dulu ke rumah kerabatnya untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan sambil menunggu air surut.

“Musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa namun beberapa fasilitas umum diantaranya bangunan Sekolah termasuk rumah warga dan persawahan terendam banjir,” tutur Nur Ichsan.

Baca Juga : Ridwan Kamil Puji Komitmen Andi Sudirman Bangun Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Salah seorang warga yang terdampak banjir, Rustam (36) alamat Desa Parippung Kec. Barebbo, mengatakan wilayahnya mulai diguyur hujan deras yang disertai petir sejak tadi malam hingga pagi ini.

Dirinya mengatakan sekitar tempat tinggalnya diperkirakan ketinggian air mencapai 50 hingga 100 meter.

“Alhamdulillah saat ini air sudah mulai surut, kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Brimob Bone yang melihat langsung daerah kami, harapan kami Brimob senantiasa hadir apabila warga membutuhkan pertolongan,” kata Rustam.(Far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button