HukumNewsNusantaraPeristiwa
Trending

Usai Ditembaki KKB Papua, Sopir Truk Pengangkut Pasir Hilang

PAPUA, NEWSURBAN.ID — KKB Papua di Kabupaten Puncak Papua menembaki sopir truk pengangkut pasir. Korban sopir truk pengangkut pasir hilang usai ditembaki KKB Papua.

Seorang supir truk pengangkut pasir hilang bernama Nober Palintin (31) menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak Papua, Rabu (11/5) sekitar pukul 10.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membenarkan kejadian tersebut. Kamal menyebut insiden penembakan tepatnya terjadi di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

“Benar terjadi penembakan terhadap warga sipil yang berprofesi sebagai supir truk, di sekitar Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (12/5) terkait sopir truk hilang usai di tembaki KKB Papua.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Fasilitas Kepulangan Korban Penembakan KKB Papua ke Makassar

Kamal menuturkan, Nober bersama rekannya dengan inisial AT di tembaki saat pergi ke Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome untuk mengambil material pasir.

Personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI mendengar bunyi tembakan sebanyak dua kali pada 10.30 WIT. Berselang beberapa menit, suara rentetan tembakan terdengar sebanyak lima kali dari arah tempat korban mengambil material pasir.

“Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI langsung ke TKP. Sampai di sana personel hanya menemukan truk yang dibawa korban,” kata Kamal.

Baca Juga: Prajurit Marinir TNI AL Gugur-Diserang KKB di Nguda Papua, Lantamal VI Gelar Doa Bersama

Tim kemudian melanjutkan penyisiran di sekitar TKP hingga ke Kali Ilame sekitar radius meter, tapi tidak menemukan tanda-tanda atau keberadaan korban. Hingga kini, lanjut Kamal, tim belum menemukan keberadaan korban.

“Hingga kini tim gabungan masih mencari keberadaan korban.” ujarnya. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button