MetroNewsPendidikan

Universitas Terbuka Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Universitas Terbuka Makassar mulai menjajaki kerja sama dengan Pemkot Makassar Bidang Tri Darma Perguruan Tinggi.

Direktur Universitas Terbuka Makassar Prof Abdul Rahman Rahim secara khusus datang menemui Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto di Amirullah, Selasa (21/11/2023).

Rencananya, penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antar kedua institusi itu akan-dilakukan bertepatan dengan Wisuda UT di Hotel Gammara pada 4 Desember nanti.

Baca Juga: Kemenkeu Apresiasi Percepatan Penurunan Stunting di Makassar

Secara umum kerja sama di bidang Tridarma Perguruan Tinggi terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Namun secara khusus memberi kesempatan seluas-luasnya ke pemkot untuk peningkatan pendidikan baik ASN, PPPK, maupun tenaga kontrak,” kata Prof Abdul Rahman Rahim.

Misalnya, diklat yang pernah-diikuti kemudian bisa-dikonversi menjadi mata kuliah. Sehingga memudahkan pegawai Pemkot Makassar untuk melanjutkan pendidikan tanpa mengganggu pekerjaan.

“Jadi waktu tempuh studinya itu bisa lebih cepat, bisa online tanpa harus meninggalkan pekerjaannya meningkat tidak mengganggu pekerjaan,” tuturnya.

Baca Juga: Wakili Sulawesi Selatan, TP PKK Kota Makassar Ikuti Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional

Sementara, Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik rencana kerja sama dengan Universitas Terbuka Makassar.

Kata dia, kerja sama ini merupakan bagian dari penguatan kerja sama antara Pemkot Makassar dan Universitas Terbuka.

“Jadi kami sadar tidak ada inovasi tanpa kajian ilmiah. Dan tidak ada program tanpa uji ilmiah. Karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” tutupnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button