MetroNewsNusantaraPeristiwa
Trending

Pesan Danny pada Peringatan 40 Meninggalnya Kalla dan Athirah: Kalla dan Athirah Panutan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengajak masyarakat Kota Makassar untuk menjadikan Kalla dan Athirah panutan. Pesan itu, ia sampaikan saat menghadiri peringatan 40 tahun meninggalnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Minggu (15/5/2022.

Menurut Danny, Kalla dan Athirah panutan bagi masyarakat atas ketokohannya yang hebat.

Katanya, peringatan ini, memberikan banyak pelajaran amal jariyah yang di teruskan kepada keturunannya.

Baca Juga: Jalan Santai PSBM, Danny Dampingi Aksa Mahmud Lepas Ribuan Peserta

“Saya kira ini yang patut dicontoh karena sebenarnya tujuan hidup kita didunia yaitu Fiidunya wal akhirat, selamat di dunia dan akhirat. Saya kira ini contoh yang terbaik yang kita miliki kemasyarakatan di Kota Makassar. Dan harus kita ikuti,” ujar Danny usai menghadiri rangkaian kegiatan mengenang 40 tahun wafatnya Haji Kalla dan Athirah, di Masjid Raya, Minggu (15/5/22).

Ia juga mengatakan jika dua sosok yang sudah lama meninggalkan dunia tersebut sudah memberi banyak manfaat bagi banyak masyarakat.

Baca Juga: Amran Sulaiman Jabat Ketua IKA Unhas, Danny Harap Beri Kontribusi Besar Dunia Pendidikan

“Saya berharap agar masyarakat untuk melanjutkan sifat dan sikap perilaku almarhum yang gemar bersedekah dan bermanfaat bagi orang banyak,” harapnya.

Tak lupa juga Danny mengenang gaya berdagang dan kepemimpinan Haji Kalla dalam merintis usahanya. Kalla sangat menekankan kejujuran dan keberagamaan dalam berdagang.

Baca Juga: Malam Ramah Tamah Peringatan Hari Buruh Internasional, Danny Dorong Tripartit Bangun Ekonomi Makassar

“Almarhum berdua itu dulu sangat ulet. Karyawannya disejahterahkan. Dan di tekankan sifat jujur dan rajin. Itu yang saya lihat dari almarhum akhirnya bisa sukses diterapkan dan di teruskan oleh anak-anaknya,” paparnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button