EkonomiNewsSulsel

DLH Bone Minta Kesadaran Masyarakat Untuk Pengelolaan Bank Sampah yang Bernilai Ekonomis

BONE, NEWSURBAN.ID — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggelar sosialisasi tentang pengelolaan Bank sampah, di Aula Bank Sampah Mabessa, Selasa (17/5/2022).

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas DLH Bone Dray Vibrianto. Di hadiri beberapa Kelurahan yang berada di wilayah tiga Kecamatan Kota. Hadir pula UPTD, SD, SMP, dan SMA.

Menurut Dray, masalah sampah pastinya tidak akan ada habisnya untuk di bahas. “Untuk itu mengurangi sampah, kami dari DLH Kabupaten Bone melakukan sosialisasi Bank sampah,” jelasnya.

Baca juga: Program Sedekah Sampah, Cara Kadis DLH Bone Jaga Kebersihan dan Jadikan Limbah Bernilai Pahala

Mantan Kepala BPBD Bone ini mengatakan tujuan pendirian Bank Sampah tersebut adalah untuk membantu menangani pengolahan sampah. Serta untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi dan bersih.

Mendirikan Bank Sampah, katanya, untuk menulang sampah yang berguna menjadi bermanfaat. Serta menjadi pendapatan baru di kalangan masyarakat.

Baca juga: Pemkab Maros Bakal Menyulap Sampah menjadi Energi Listrik

“Misalnya, untuk kerajinan tangan. Apalagi menjadi bahan pupuk yang memiliki nilai ekonomis serta lainnya,” kata Dray Vibrianto.

Selain itu, program dilakukan Dinas DLH ini, juga berguna untuk mengatasi dan mengurangi masalah sampah yang ada di Bone.

“Kami juga berharap pentingnya dari kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tambahnya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button