MetroNews

Pemkot Makassar Raih Empat Penghargaan Nasional Dalam Sepekan

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Beragam prestasi ditorehkan Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi. Di mana Pemkot Makassar raih empat penghargaan nasional hanya dalam sepekan.

Dalam sepekan, Pemkot Makassar bahkan memboyong empat penghargaan nasional sekaligus.

Pada 28 Agustus kemarin, Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi meraih penghargaan dari portal media Indonesia dream.co.id kategori Pemimpin Perempuan Berpengaruh.

Apresiasi itu di serahkan langsung Deputi V Kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramdhawardani kepada Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi, di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta.

Sehari setelah itu, pada 29 Agustus giliran Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang meraih penghargaan dari media Tempo.

Baca Juga: Ikut Tong Tong Fair di Belanda, Indira Yusuf Ismail Kenalkan Budaya dan Kerajinan Makassar

Penghargaan tersebut di berikan karena Pemkot Makassar di nilai telah berhasil mengembangkan digitalisasi. Dalam mendorong peningkatan PAD.

Makassar satu dari lima kota yang mendapat apresiasi dari media Tempo. Empat kota lainnya adalah Tarakan, Medan, Malang, dan Padang Panjang.

Mendapat apresiasi dari media Tempo, Pemkot Makassar langsung menunjukkan eksistensinya tidak hanya di Indonesia tapi juga di kancah dunia.

Terbukti, Makassar menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang di undang Asian Development Bank (ADB). Sebagai pembicara dalam workshop perpajakan di Tokyo.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar Firma Pagarra di hadapan 10 negara peserta akan memaparkan aplikasi Pakinta. Atau Pajak Terintegasi dan Terdigitalisasi yang telah mampu mendongkrak peningkatan PAD.

Baca Juga: Danny Pomanto Dampingi KASAU-Danlanud Resmikan Baseops Baru Lanud Sulhas

Penghargaan selanjutnya diberikan Gatra Media Grup (GMG) dan diterima oleh Sekretaris Kota Makassar M. Ansar, di Soehana Hall The Energy Building SCBD Jakarta Selatan pada 30 Agustus kemarin.

Pemkot Makassar mendapatkan penghargaan kategori Pengembangan Infrastruktur Penunjang Fasilitas Publik.

Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi terhadap upaya pemerintah daerah dalam merancang, membangun, dan memelihara fasilitas. Untuk membentuk pondasi bagi masyarakat yang sejahtera dan berkelanjutan.

Terkahir adalah Indonesia Awards 2023 kategori Outstanding Award For Integrated Initiative dari INews Media Grup. Untuk inovasi program Lorong Wisata.

Penghargaan tersebut di terima langsung Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Jakarta Concert Hall INews Tower, 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Raih Apresiasi Perempuan Berpengaruh Kategori Pemimpin

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto merasa bangga dengan banyaknya raihan penghargaan yang diterima Pemkot Makassar.

“Tentunya ini memacu dan memicu pemerintah daerah untuk terus memberikan inovasi bagi masyarakatnya. Juga memberikan dampak dan manfaat bagi sebuah pemerintahan dengan sebuah terobosan-trobosan baru,” kata Danny Pomanto.

Program Lorong Wisata bukan kali pertama meraih penghargaan. Pada Februari 2023 lalu, program ini meraih penghargaan Inovasi Membangun Negeri dari TV One.

Juga pada November 2022, program Lorong Wisata pernah meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Awards (ISNA). Kategori Inovasi Smart Branding Terbaik Kategori Kota.

Menariknya, Lorong Wisata yang-dikembangkan Pemkot Makassar hingga saat ini sudah banyak di kunjungi. Tidak hanya wisatawan domestik tapi juga mancanegara.

Terakhir, Dubes Singapura Mr. Kwok Fook Seng datang melihat langsung keunggulan Lorong Wisata Zurich di Kompleks Dewi Kumala Sari Tamalanrea pada 3 Agustus lalu.

Mr Kwok Fook Seng bahkan memberi apresiasi bagaimana program yang-diinisiasi Wali Kota Danny Pomanto. Mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button