NewsSulselTekno

Kolaborasi Pemkab Gowa dan Kemenkominfo Hadirkan Pelatihan Thematic Academy

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghimbau kepada seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, untuk menggencarkan penggunaan media sosial agar seluruh program yang terlaksana dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Serta menjadi contoh bagi kabupaten lain yang ada di Sulawesi Selatan.

Hal ini-disampaikannya saat membuka kegiatan Thematic Academy Video Content Creator Kabupaten Gowa kerjasama Balai Besar Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Kominfo Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Gowa yang dilaksanakan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (10/5).

Adnan mengatakan saat ini di Indonesia. Khususnya Sulawesi Selatan dan Kabupaten Gowa telah terjadi perubahan yang cukup besar pada kehidupan kita sehari-hari terkait penggunaan teknologi khususnya internet dan media sosial.

Baca juga: Kominfo-SP Gowa Ajak KIM Wujudkan Masyarakat Aktif dan Peka Informasi

“Saat ini terjadi sebuah transformasi ke arah reformasi digital. Penduduk kita saat ini didominasi oleh 65 persen Gen Z dan Milenial. Transformasi Digital sangat membantu kita untuk menyalurkan informasi dengan baik dan cepat,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa pelatihan ini akan sangat berperan penting di masa sekarang dan masa yang akan datang karena hampir segala hal yang mencakup hajat hidup orang banyak sudah terdigitalisasi.

Dengan adanya pelatihan ini, ke depannya harap Adnan seluruh SKPD lingkup Pemkab Gowa dapat mensosialisasikan setiap program yang dilaksanakan. Utamanya, terkait pelayanan publik agar dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Gowa Bersama Kemenkominfo Ajak Komunitas Lawan Hoax Lewat Literasi Digital

“Ketika kita semua mampu mensosialisasikan program dan inovasi yang dilaksanakan pada setiap dinas-dinas yang ada, yakin dan percaya masyarakat akan puas dengan kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa,” tuturnya.

Sementara itu, Dr. RM. Agung Harimurti M.Kom selaku Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Kementerian Kominfo untuk mengembangkan kapasitas SDM masyarakat Gowa. Hal ini memiliki kecakapan di bidang teknologi yang cukup memadai sehingga senantiasa terus membantu Kabupaten Gowa dalam percepatan tranformasi digital.

“Pelatihan ini bersifat beasiswa dengan nama Digital Talent Scholarship. Yaitu pelatihan digital gratis untuk semua kalangan. Saat ini-dibagi menjadi dua kelas. Yaitu peserta pelatihan video content creator Kelas A sebanyak 50 orang dan Kelas B sebanyak 50 orang.” ujarnya.

Baca juga; Diskominfo-SP Gowa Terima Hasil Monev Keterbukaan Informasi Publik 2021 dari KI Sulsel

Untuk-diketahui, peserta pelatihan Thematic Academy ini berasal dari admin media sosial SKPD dan kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. Serta dari kalangan umum seperti mahasiswa dan pegiat media sosial.

Turut hadir pada pembukaan pelatihan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni. Serta hadir pula beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button