Wagub Ma’mun Amir Tinjau Pekerjaan Penanganan dan Penanggulangan Banjir di Sungai Dondo

BANGGAI, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir berharap masyarakat mendukung pekerjaan penanganan dan penanggulangan banjir di Sungai Dondo, Kabupaten Ganggai. Pembangunan talut sepanjan sungai tengah berjalan.

Harapan itu,disampaikan Ma’mun Amir saat meninjau penanganan dan pekerjaan penanggulangan banjir di Sungai Dondo, Minggu (5/6/2022). Pekerjaan penanganan dan penanggulangan banjir Sungai Dondo saat ini, berjalan di Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai.

Baca Juga: Wagub Sulawesi Tengah Tinjau Kantor Badan Penghubung Provinsi Sulteng di Jakarta

Selain pembangunan talut, Wagub Ma’mun Amir juga meninjau pekerjaan perbaikan ruas Jalan Balantak – Bonebobakal.

Dalam peninjauan itu, Wagub-didampingi Kalak BPBD Haris Kariming, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Asbudianto; Sekcam Balantak Sekatan dan Kepala Desa Dondo.

Baca Juga: Wagub Mamun Amir Harap Anggota PHDI Jadikan Sulawesi Tengah Kampung Halaman

Kunjungan ini, untuk memastikan pekerjaan berjalan sesuai rencana. Proyek itu,dilaksanakan Badan Bencana Provinsi Sulawesi Tengah.

Wagub mengatakan, dengan adanya pekerjaan ini, tentu ada dampak terhadap perkebunan masyarakat. Untuk lebih Efektipnya proyek tersebut, Wagub meminta masyarakat mengikhlaskan beberapa pohon kelapa untuk-dilalui pekerjaan tersebut. Karena, pekerjaan ini, kata Wagub untuk kebaikan bersama dan untuk melindungi Masyarakat Desa Dondo.

Baca Juga: Tinjau Bendungan Irigasi Air Terang Momunu Buol, Wagub Mamun Amir: Jaga dan Rawat dengan Baik

Wakil Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat. Yang memberikan dukungan atas pekerjaan dampak penanggulangan bencana banjir di Sungai Dondo.

Atas Nama Gubernur H. Rusdy Mastura, Wagub menyampaikan apresiasi atas progres pekerjaan penanggulangan bencana oleh BPBD Provinsi Sulawesi Tengah. Juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan atas pekerjaan penanggulangan Bencana Sungai Dondo.

Baca Juga: Tinjau Sejumlah Proyek, Wagub Mamun Amir Tegas Ingatkan Utamakan Kualitas Pekerjaan

Sebagai informasi, sebelumnya masyarakat Desa Dondo, terdampak bencana banjir dengan meluapnya Sungai Dondo yang mengancam masyarakat Desa Dondo.

Usai meninjau pekerjaan tersebut, rombongan Wagub meninjau progres perbaikan ruas Jalan Balantak – Bonebobakal. Di lokasi ini, Ma’mun Amir meminta supaya pekerjaan dapat berjalan baik dan sesuai progres serta berkwalitas.

Kunjungan ke proyek pekerjaan ini, Wagub,didampingi Kabid Jalan dan Jembatan  Asbudianto dan Kalak BPBD Haris Kariming.
(bap/ysf)

Exit mobile version