NewsNusantaraPariwisataSulsel
Trending

Kelompok Sadar Wisata Dikukuhkan, Dispar Bone Incar Destinasi Terbaik

BONE, NEWSURBAN.ID – Incar Bone destinasi terbaik sektor pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Andi Promal Pawi mengukuhkan 35 pengurus Kelompok Sadar Wisata Danau TA priode 2022 – 2027, Sabtu (11/6/2022). Mereka,diharapkan bisa membantu pemerintah daerah mewujudkan Bone destinasi wisata terbaik di Sulsel dan Indonesia.

Pelantikan tersebut,dilaksanakan di Dusun Batu Lappa, Desa Samaenre, Kecamatan Bengo Kab. Bone, Sulawesi Selatan. Pelantikan,dihadiri oleh Forkopincam dan beberapa tamu undangan.

Baca Juga: Dekranasda Sulsel Bangkitkan IKM Pasca Pandemi Melaui Ajang Sulsel Craft Show 2022

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Andi Promal Pawi mengatakan, adanya tempat wisata baru ini, akan menambah PAD untuk Daerah Kabupaten Bone.

“Di sini saya liat banyak tempat untuk-dijadikan destinasi. Selain, memiliki pengunungan yang sejuk juga terdapat air terjun, danau, dan banyak lagi lainnya,” bebernya.

Dia juga mengatakan, dalam dekat akan berkomunikasi dengan Kementerian Pariwisasta. Untuk membahas mengenai tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bone. Agar wisata budaya alam bisa-dikembangkan lebih baik lagi.

Baca Juga: Capai Target 300 Peserta ADWI 2022, Sulsel Terbanyak se-Indonesia

“Semoga para pengurus Kelompok Sadar Wisata Danau TA yang telah-dilantik, mampu menjaga tempat wisata. Serta bisa melahirkan ide yang bisa-dikembangkan,” kata Andi Promal Pawi.

Sementara itu, Camat Bengo Andi Rahmatullah sangat mendukung adanya pengurus Kelompok Sadar Wisata Danau TA tersebut.

Menurutnya, masih banyak tempat wisata di Kabupaten Bone belum-dilegalkan oleh Pemerintah.

Baca Juga: F8 Makassar Masuk Nominasi Kharisma Event Nusantara 2022

“Salah satunya permandian Jompie yang ada di sini. Juga wisata hutan pinus yang ada di Kecamatan Lapri. Semoga secepatnya bisa-dilegalkan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Andi Awaluddin. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button