NewsSulsel

Jaga Kebugaran Fisik, Anggota Satgas TMMD 117 Gelar Olahraga Bersama Warga

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Di tengah kesibukan mengerjakan berbagai sasaran fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/Blk. Personel Satgas TMMD 117 Kodim 1411/Blk tetap jaga kebugaran fisik dengan rutin berolahraga yang bertempat di Lingkungan Tanah Lembang, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari.

Danton TMMD 117 Kodim 1411/Blk Letda Arh Muhammad Sifyanur Riksa mengatakan bahwa olahraga juga menjadi cara dan wadah personel Satgas TMMD Ke 117 untuk pendekatan dengan masyarakat setempat di lokasi pelaksanaan TMMD 117, salah satunya melakukan aktifitas olahraga bola volley.

“Kegiatan olahraga ini juga memiliki tujuan sebagai hiburan sore hari, untuk menunjukkan sinergitas antara masyarakat dan TNI,” ungkap Muhammad Sifyanur Riksa, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga: Empat Pelajar Bulukumba Terpilih Menjadi Anggota Paskibra Sulsel 2023

“Kerjasama dan sinergitas dapat terjalin baik apabila kita dekat dan selalu bersama. Contohnya olahraga bersama dan masih banyak lagi yang lain,” bebernya.

Untuk diketahui TMMD Kodim 1411/Blk tahun ini di pusatkan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari. Yang mulai sejak 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran. Sasaran fisik meliputi perintisan jalan penghubung antara Kelurahan Tanah Lemo dan Desa Bira Kecamatan Bontobahari sepanjang 2,5 kilometer. Dengan lebar 5 meter dan kemudian sasaran tambahan pembuatan jamban dan RTLH.

Sedangkan sasaran non fisik yaitu bakti sosial berupa pengobatan gratis, melaksanakan kegiatan penyuluhan bela negara. Penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas (stunting, posyandu dan posbindu). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button