NewsNusantaraParlemenSulsel
Trending

DPRD Bone Warning Pemda Segera Realisasikan Program Kerja Yang Telah Disepakati

BONE, NEWSURBAN.ID — Rendahnya realisasi anggaran tahun 2022 mendapat sorotan keras para anggota dewan DPRD Bone Sulawesi Selatan pada rapat gabungan komisi DPRD beberapa hari lalu. Karena itu, DPRD Bone warning Pemda segera selesaikan program kerja yang sudah-disepakati.

Hal ini pun,ditanggapi Ketua DPRD Bone. Menurut Irwandi Burhan saat di temui di sela-sela acara MTQ bahwa belanja untuk masyarakat itu memang tidak hanya ada di belanja modal. Karena belanja yang di serahkan itu seperti jalan tani belanja hibah dan masyarakat itu ibaratnya ada di belanja jasa.

Baca Juga: Rapat Komisi II DPRD Bone, Andi Idris Rahman & Kadis Pertanian Bone Warning Pengusaha Pupuk

“Memeng betul persentase pencairan belanja modal itu, masih sangat rendah. Tetapi laporan beberapa OPD bahwa pekerjaan fisik saat ini sudah berjalan,” jelasnya Jumat (24/6/2022).

Lanjut Irwandi namun hal demikian kami me warning kepada pemerintah daerah sekiranya segera merealisasi apa-apa program kerja. Yang pernah di sepakati untuk diselesaikan agar masyarakat bisa menikmati secepatnya.

Baca Juga: DPRD Bone Minta Aktifkan Kembali Belasan Ribu Peserta BPJS Kesehatan

“Seharusnya di Juni atau paling lambat Juli ini semua program kerja atau seluruh belanja APBD khususnya belanja modal sudah berjalan dan nikmati oleh masyarakat,” tegas Irwandi Burhan.

Irwandi juga menambahkan jika beban kerja berdasarkan STOKA BMCKTR yang hari ini,digabung. Dan seluruh hampir di atas 70 persen pekerjaan fisik bangunan ternyata memeng belum maksimal.

Baca Juga: Dilepas Bupati Andi Fahsar, Ribuan Mobil Ikut Pawai Ta’aruf MTQ ke-32 Sulsel di Bone

“Dan memeng itu,diakui sendiri oleh pemerintah daerah yang melalui salah satu perwakilan OPD bahwa kesiapan SDM yang ada di sana itu belum maksimal,” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com