EkonomiNewsNusantara

KPKNL Mataram Lelang Produk UMKM di Sirkuit Mandalika, Dukung Presidensi G20

MATARAM, NEWSURBAN.ID — Mendukung agenda Presidensi G20 Indonesia, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram mengadakan Lelang Amal Produk UMKM Lombok pada Rabu, 9 Februari 2022. Lelang di gelar secara hybrid di observation deck Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

“Acara ini kami kemas juga dengan fashion show untuk mempromosikan produk-produk UMKM Lombok di tempat yang ikonik,” kata Kepala KPKNL Mataram Catur Andrianto.

Kegiatan ini-diikuti enam wirausaha wanita dan pemuda di Lombok. Hasil yang di peroleh merupakan nilai penawaran tertinggi dari setiap produk yang-dilelang. Di mana UMKM akan mendapat hasil sesuai nilai limit yang telah-ditentukan.

Baca Juga: Pacu Pencapaian Target dan Transparansi Publik, Kemenkeu Wajibkan KPI Bagi Penerima PMN

Sementara, selisih dari nilai penawaran dengan nilai limit. Atau nilai minimal akan-disumbangkan untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah NTB.

“Kegiatan ini, kita harapkan dapat mendorong semangat semua pihak. Tidak hanya terbatas pada masyarakat NTB, namun juga para pihak yang terlibat pada event-event internasional di Sirkuit Mandalika. Untuk turut mendukung mengembangkan UMKM dan perekonomian di wilayah NTB,” lanjut Catur.

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi Berlanjut, Pendapatan dan Belanja Negara Positif

Sebelumnya, Dirjen. Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban menyampaikan, sejak awal pandemi, pihaknya telah turut berperan serta dalam program pemulihan ekonomi nasional. Dengan, mendorong sektor UMKM memanfaatkan platform digital untuk memasarkan dan menjual produk-produknya melalui platform lelang.go.id.

“Sejalan dengan agenda Presidensi G20 Indonesia, DJKN berharap peran teknologi digital melalui platform lelang.go.id dapat mendorong produktivitas. Mendukung ekonomi, keuangan inklusif dan meningkatkan akses bagi UMKM yang belum terjangkau layanan keuangan secara maksimal. Serta mengoptimalkan jangkauan pemasaran produk UMKM,” papar Rionald. (km/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button