MetroNewsNusantara
Trending

Produk UMKM Lokal Dipamerkan di Raker IKA Unhas, Prof JJ Apersiasi Panitia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Rektor universitas Hasanuddin Prof. jamaluddin Jompa (Prof JJ) dan Ketua Umum IKA Unhas Dr. Amran Sulaiman mengapresiasi panitia yang menghadirkan produk UMKM lokal pada rapat kerja IKA Unhas yang berlangsung di Four Points, Selasa 12 Juli 2022.

Hal tersebut terungkap saat Prof JJ berkunjung ke stand pameran yang memamerkan produk UMKM dan produk olahan sampah makanan menjadi produk pupuk padat dan pengelolaan sampah dengan teknologi maggot.

Baca Juga: Asparindo Sulsel Ramaikan Raker IKA Unhas

Menurutnya, sudah seharusnya produk UMKM lokal asal sulsel ini bisa bersaing dengan produk industri luar.

Sementara itu saat berkunjung ke stand sinergi peduli negeri , prof JJ juga kagum dengan inovasi pengolahan sampah makanan menjadi produk pupuk, pelet dan produk minyak.

Baca Juga: Prof Jamaluddin Jompa Rangkul Pesaingnya, Djusman AR: Beliau Cermat dan Demokratis

Saharuddin Ridwan selaku pengelola sampah makanan dengan teknologi maggot, mengatakan, saat ini pihaknya sementara mengembangkan teknologi ini. Lokasinya, di Paccerakang kecamatan Biringkanaya.

Sahar yang juga alumni Unhas ini berharap di kampus Unhas hadir pengelolaan sampah yang terintegrasi. “Potensi sampah makanan sangat luar biasa di kampus dan di pondokan. Sehingga sangat memungkinkan bagi Unhas untuk mengembangkan pengolahan sampah organik dan an organik. Dan, sebagai alumni saya siap membantu apalagi sebagai pengurus pusat IKA bidang Sosbud dan lingkungan,” ujar Sahar. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button