MetroNewsPariwisata

Fatmawati Kunjungi Dua Tempat Longwis, Begini Respon Masyarakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi lakukan peninjauan persiapan Lorong Wisata di dua tempat yang berbeda. Di antaranya Longwis di Jalan. AP. Pettarani III dan di Lorong Budaya Kelurahan Paropo jalan. Abdullah Dg. Sirua. Rabu (27/07/2022).

Dalamn kunjungan tersebut, antusias masyarakat yang cukup semangat mendukung program strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Alhamdulillah. Pagi yang ceria ini senang rasanya saya bisa hadir di sini. Kedatangan kami di sini untuk meninjau sejumlah lorong wisata dan salah satunya adalah lorong budaya ini. Seperti yang kita ketahui bahwa longwis ini adalah salah satu program strategis kami di Pemkot Makassar. Yang merupakan program pengembangan bapak Walikota yang dulu cukup di kenal yakni lorong garden. Inilah nanti yang akan kita kembangkan 1000 lorong setiap tahunnya. Jadi longwis inilah yang nantinya menjadi pintu utama masuknya program-program strategis lainnya. Jadi kita semua wajib mensukseskan program ini. Karena tentu kita juga bangga jika lorong kita terpilih dan tentu perekonomian kita juga akan meningkat di lorong kita,” jelas Fatmawati dalam sambutannya.

Baca juga: Minta OPD Makassar Serius Urus Longwis, Fatmawati Rusdi: Tungguma’ di Lorong

Selain itu, kembali dijelaskan dalam tim percepatan Longwis ini terdapat sejumlah SKPD Pemkot Makassar. Ada juga Perusda yang melibatkan dalam program tersebut. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan peluang kerja samanya.

“Apalagi, di sini ada sejumlah SKPD yang turut andil di dalamnya, termasuk Perusda yang ikut membina. Jadi apa saja yang bisa kembangkan, silahkan manfaatkan kerja sama itu dengan baik. Misal pengembangan UMKM dan sebagainya,” tuturnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Direktur Utama Perumda Pasar, Ichsan Abduh Hussein juga menyambut baik rencana program kerja sama itu.

Baca juga: Prihatin Lihat TPI Paotere, Fatmawati: Tahun Depan Akan Dikerjakan

“Kunjungan Wawali ini kan terkait persiapan longwis. Dan kami salah satu bagian di dalamnya Perumda Pasar tentu akan ikut andil masuk dalam kegiatan tersebut. Ada 46 longwis yang akan dilaunching nanti. Jadi kami coba untuk melihat apa peluang yang bisa kerja samakan dengan Perumda pasar,” ujarnya.

“Alhamdulillah. Kalau kita lihat antusias masyarakat dengan program strategis ini cukup besar. Tentunya, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terbukti ada beberapa usaha kecil di dalamnya. Tinggal bagaimana agar mereka juga bisa terekspose keluar,” lanjutnya.

Baca juga: Tonton Atraksi Budaya di Longwis Parangtambung, Fatmawati Rusdi: Potensial untuk Dikembangkan

Sejalan dengan hal itu, Dirut Perunda Pasar juga menyambut rencana warga yang akan membuat program Pasar Rakyat. Nantinya di kemas sebulan sekali atau seminggu sekali. Dalam Pasar Rakyat itu rencananya ada tiga pengembangan yang dikerjasamakan. Yakni Pengembangan ekonomi, pentas seni dan Diskusi pengembanhan UMKM.

“Kami sudah memasukkan dalam tim percepatan Longwis dan kami di minta melakukan inovasi. Nah, kita coba kemas sebuah terobosan nanti kita coba bentuk dan hadirkan pelaku pasar di dalamnya. Dan kita lakukan pembinaan. Kerja sama pihak koperasi dan perbankan. Apalagi sudah ada usulan dari masyarakat setempat. Tinggal bagaimana nanti kita pikirkan. Mau pasar rakyat atau pasar malam. Intinya saya terkesan dengan antusias masyarakt atas program seperti ini.” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button