Bencana AlamNewsPeristiwaSulteng

Banjir Bandang di Parigi Moutong Sulteng: 3 Orang Meninggal, 5 Hilang, Puluhan Rumah Terseret ke Laut

PARIGI MOUNTONG, NEWSURBAN.ID — Banjir bandang yang menerjang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (28/07/2022) malam.

Mengakibatkan 3 orang meninggal dan 5 orang dinyatakan hilang masih lakukan pencarian.

Banjir bandang terjadi sekitar pukul 19.30 hingga pukul 21.00 Wita mengakibatkan sungai meluap ke perkampungan, hingga puluhan rumah ikut terseret arus sampai ke laut.

“Sekarang kami dan keluarga masih melakukan pengungsian di Masjid untuk mengamankan diri,” kata Udin warga Torue, Jumat (29/07/2022).

Untuk saat ini, katanya masih melakukan pencarian bagi warga yang dinyatakan hilang bersama tim sar. “Tadi malam kami mengevakuasi 3 orang yang meninggal di dalam mobil yang melintas saat banjir datang,” ungkapnya.

Warga Masih Bertahan Dipengungsian

Udin mengatakan rumah teredam banjir sekitar ratusan rumah. Bahkan ada mengalami kondisi parah sampai ada terseret arus sampai ke laut. ” Banjirnya sudah mulai surut. Dan beberapa rumah masih ada teredam air setinggi 1 meter,” katanya.

Di tanya masalah kondisi warga mengungsi, Udin mengaku warga yang mengungsi hanya berdiam diri daerah ketinggian.

“Sebagian pengungsi masih mengalami trauma pasca banjir semalam. Sehingga ia masih berdiam diri daerah yang dinyatakan aman,” turutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button