InternasionalNewsOlahraga

Dihajar Liverpool, Manchester City Tolak Medali Ranner Up Community Shield?

LEICESTER, NEWSURBAN.ID — Kalah melawan Liverpool, Manchester City menolak medali runner up Community Shield. Manchester City menolak medali runner up Community Shielad usai kalah 1-3 dari Liverpool di Stadion King Power, Sabtu (30/7).

Tim asuhan Pep Guardiola itu, gagal mendapat hasil bagus jelang-dimulainya Liga Inggris musim ini pada akhir pekan berikutnya.

Dalam pertandingan pembuka kompetisi, juara bertahan Liga Inggris itu kalah 1-3 dari Liverpool. The Reds (julukan Liverpool) tampail sebagai juara Piala FA.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen, Man United Peringkat ke-7

Mengutip Mirror, saat penyerahan medali, The Citizens (Man City) sebagai tim kalah dalam ‘final’ itu lebih dahulu melakukan prosesi. Akan tetap para pemain Man City memilih tidak mengambil medali.

Sementara, laporan ITV Sport, tidak satu pun pemain Manchester Biru yang membawa medali runnerup ke ruang ganti.

Sikap Man City yang-dikabarkan menolak medali Community Shield itu,dianggap menyedihkan oleh Netizen. Pasalnya saat memenangi trofi yang sama pada 2019, Man City menganggap trofi itu bagian dari Fourmidables, atau empat trofi dalam semusim, menurut The Sun.

“Man City menghitung Community Shield di musim ‘Fourmidables’ mereka. Tetapi menolak untuk mengambil medali yang kalah kali ini.”

Baca Juga: Manchester United Dua Kali Menang Clean Sheet, Ralf Rangnick Belum Puas

“Berarti sesuatu ketika mereka memenangkannya tetapi tidak ketika mereka kehilangannya. Klub yang menyedihkan,” ucap netizen lain.

“Agar adil, Anda tidak dapat merujuk ke Fourmidables dan mengabaikan Charity Shield sebagai persahabatan. Ini salah satunya.”

The Reds, menang Community Shield lewat gol-gol Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez. Sedangkan gol balasan Man City-dilesakkan Julian Alvarez.

Baca Juga: Usai Di permalukan Manchester City, Solskjaer Janji Man United Akan Bangkit

Striker baru Man City Erling Haaland jadi sorotan pada pertandingan itu setelah gagal mencetak gol. Haaland membuang sejumlah peluang penting tim asuhan Pep Guardiola.

Salah satu yang membuat Haaland akhirnya menuai banyak kritik saat gagal memasukkan bola ke gawang yang terbuka lebar pada menit ke-90+4.

Man City akan melakoni pertandingan pertama Liga Inggris dengan melakoni laga tandang ke markas West Ham United di Stadion London, Minggu (7/8). (bs-cn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button