HukumMetroNewsPeristiwa

Siswa SMP Ditemukan Meninggal, Diduga Dibunuh Temannya Sendiri

JAKARTA, NEWSURBAN.ID Seorang siswa SMP ditemukan meninggal dunia. Dugaan sementara, siswa SMP itu korban pembunuhan temannya sendiri.

Siswa SMP ditemukan meninggal pertama kali tersiar melalui sebuah rekaman video yang-dibagikan oleh akun Instagram @merapi_uncover. Di akun itu, menginformasikan penemuan bocah laki-laki dalam keadaan meninggal dunia,diduga kuat korban pembunuhan.

Suara seseorang di balik rekaman video menyebutkan, korban merupakan siswa yang duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Inisial korban, WHD.

Beberapa hari sebelum siswa SMP itu,ditemukan tak bernyawa di Jl. Grabag, Pikiran, Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu, (3/8/2022). Korban,dinyatakan hilang oleh keluarganya.

Baca Juga : Tingkatkan Produk Sayuran, Bupati Andi Utta Launching Si Petarung Emas

“Korban anak sekolah, siswa SLTP yang-dikabarkan hilang 3 hari lalu,ditemukan sudah meninggal,” bunyi suara pria di balik rekaman itu pada Jumat, (5/8/2022).

Dia juga menyebut, anak tersebut-diduga kuat korban pembunuhan yang-dilakukan oleh orang terdekatnya.

Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, pihak kepolisian sudah mengamankan terduga pelaku yang menghabisi nyawa korban.

Dari keterangan pelaku saat menjalani interogasi bahwa, terduga pelaku menunjukkan tempat di mana jenazah korban dia buang.

“Polisi sudah mengevakuasi korban baik dari polsek maupun polres,” ujarnya.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait motif terduga pelaku membunuh korban.

Namun akun @merapi_uncover menuliskan keterangan soal awal mula permasalahan tersebut.

Dia menyebut beberapa hari sebelum kejadian, korban WHD yang berstatus pelajar kehilangan handphone. Dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sekolah,diduga di curi orang.

Atas kabar kehilangan tersebut, korban langsung mengadu ke pihak guru. Untuk melakukan pengecekan terhadap terduga pelaku pencurian.

Saat-dicek lewat kamera CCTV yang terpasang di setiap sudut sekolah, terdeteksi bahwa terduga pelaku adalah siswa setempat yang kini-diamankan oleh kepolisian. Keduanya juga saling mengenal.

Baca Juga : Penlok Rel Kereta Api Diserahkan, Tanggung Jawab Pemprov Rampung

Kolom komentar akun yang memuat video evakuasi korban beragam. “Ya Allah berarti pelakunya anak SMP juga, kawan sekolahnya,” kata neter.

“Anak SMP sudah tega gitu sampai nyawa temannya hilang,” ujar warganet.

“Indonesia tidak butuh orang muda kayak gini sih, adili seadil2nya jangan hanya masih bocah jadi langsung dimaafkan karena di bawah umur,” cuit publik.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun semoga khusnul khotimah le. Semoga orang tuanya-diberi keikhlasan. Semoga pelakunya di beri hukuman setimpal,” kata netizen. (bs/cr)

#Dibunuh Temannya Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button