MetroNasionalNewsNusantara

Danny Pomanto Tanam Pohon Durian di Kebun APEKSI Padang

PADANG, NEWSURBAN.ID β€” Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto tanam pohon durian di kebun APEKSI Padang. Menanam pohon ini, menjadi salah satu agenda wajib dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV di Padang 7-10 Agustus 2022.

Pada momentum itu, sedikitnya 98 pohon durian-ditanam di lokasi dekat perkantoran Dinas Pertanian Kota Padang, Sungai Lareh, Senin (8/08).

Baca Juga: Makassar Calon Kuat Tuan Rumah APEKSI 2023

Tak ketinggalan Wali Kota Makassar Danny Pomanto tanam pohon durian di Kebun APEKSI Padang. Bibit pohon durian itu, sengaja ia bawa dari Kota Makassar.

“APEKSI kali ini sangat unik kita diminta bawa Pohon Durian untuk-ditanam di Kebun APEKSI Padang. Suatu kehormatan yang mempererat kami dalam kekeluargaan,” ucapnya.

Baca Juga: Hadiri Ladies Program Apeksi XV, Indira Apresiasi Desainer Lokal Padang

Danny berharap pohon ini menjadi berkat bagi generasi yang akan datang karena menyangkut dengan kesinambungan kehidupan.

Ketua APEKSI, Bima Arya menyebutkan jika kegiatan menanam pohon ini menjadi salah satu bagian dari kepedulian APEKSI dalam menjaga bumi.

Baca Juga: Makassar Hadirkan Kacamata VR Oculus di Booth APEKSI Padang

β€œPara kepala daerah harus peduli terhadap lingkungan dan menjaga bumi sejak dini agar anak cucu kita terselamatkan kedepannnya,” ujarnya.

Usai menanam pohon semua Wali Kota menikmati buah durian khas Padang yang telah-disediakan oleh panitia. (*)

(DINAS KOMINFO KOTA MAKASSAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button