NewsNusantaraSulsel

Ruas Jalan Dampang-Bontorita Mulai Mulus Kades Asbar: 15 Tahun Kami Menunggu, Terima Kasih Pak Bupati

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf kembali melakukan peninjauan ke lokasi proyek. Jika beberapa hari sebelumnya, ia melakukan peninjauan di wilayah timur atau Kecamatan Herlang, Bupati hari ini melakukan peninjauan di wilayah barat atau Kecamatan Gantarang, Kamis, 11 Agustus 2022.  Proyek yang ia tinjau adalah pekerjaan ruas jalan Dampang-Bontorita.

Andi Utta sapaannya ingin memastikan proyek tersebut berjalan sesuai rencana, karena ruas jalan ini adalah ruang terpanjang yang dikerjakan di tahun ini yakni kurang lebih 7 kilometer dengan anggaran sekitar Rp12 milyar lebih.

Baca Juga: Pakai Motor, Andi Utta Tinjau Sejumlah Titik Proyek

Saat tiba di lokasi,didampingi Kepala Desa Benteng Gantarang, Asbar, Andi Utta melihat langsung proses pengaspalan untuk lapisan pertama.

Kades Asbar mengemukakan warga di wilayah tersebut sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba karena jalanan sudah-dikerjakan tahun ini.

“Alhamdulillah, setelah sekian lama rusak, hampir 15 tahun kami menunggu, akhirnya poros jalan ini sudah-dikerjakan. Terima kasih pak Bupati,” ungkapnya.

Baca Juga: Semarakkan HUT 77 Kemerdekaan RI, Pemkab Bulukumba Gelar Sejumlah Lomba

Di ketahui tahun anggaran 2022 ini, pembangunan infrastruktur peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan mecapai sebesar Rp91,5 milyar rupiah. Meningkat dari tahun lalu yang hanya sekitar Rp60 milyar.

Terdapat 10 ruas jalan yang di kerjakan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan panjang yang berbeda-beda.

Baca Juga: Jadi Lokus Penilaian Adipura, Tim Kendali Banjir Bulukumba Gerebek Pasar Sentral

Dari 10 ruas, sebanyak 8 ruas jalan sumber anggarannya berasal dari DAK Reguler dan 2 ruas lainnya bersumber dari DAK Penugasan.

Adapun pelaksana kegiatan dari pekerjaan ruas jalan Dampang-Bontorita di kerjakan oleh PT. Putra Kantisang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button