MetroNewsNusantaraSulsel

Wali Kota Makassar Sampaikan Sambutan di Magical Toraja 2022

TORAJA UTARA, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan event Magical Toraja 2022.

Ucapan ini terlontar saat Danny Pomanto membawakan sambutan pada pembukaan Magical Toraja yang diprakarsai Pemkab Toraja Utara dan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis (25/08).

“Selamat atas terselenggaranya Magical Toraja. Event yang luar biasa. Dari namanya ‘magical’ memiliki kekuatan yang mampu menembus batas dan ruang, dan mengumpulkan warga Toraja di mana pun berada,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Akui Belajar Banyak dari Masyarakat Toraja

Kata Danny Pomanto, dirinya bersama Ketua DPRD Kota Makassar Rudiyanto Lallo beserta rombongan besar sengaja datang secara bersama-sama sebagai bentuk penghormatan kepada warga Toraja.

“Makassar tidak bisa lepas dari Toraja, kontribusi masyarakat Toraja mulai para tokoh, cendekiawan, birokrat, masyarakat secara umum sangat besar kemajuan Makassar. Sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih kami datang formasi lengkap, mulai dari Ketua DPRD dan para pejabat lainnya,” ujar Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Dampingi Kepala BNN Sulsel Kunjungi Longwis Bara-Baraya

Magical Toraja di yakin akan menjadi pemicu kebangkitan ekonomi di Sulawesi Selatan. Melalui sektor pariwisata, yang juga akan berdampak di Kota Makassar.

“Makassar dan Toraja tidak bisa di pisahkan. Kalau ada wisatawan yang mau ke Toraja, kami yang di Makassar juga kebagian. Sekali lagi selamat atas terselenggaranya Magical Toaraja,” tutupnya.

Baca Juga: Sukseskan Program ASO, Danny Pomanto Kerahkan 5 Ribu RT/RW

Sebagai informasi, event ini akan berlangsung dari tanggal hingga 31 Agustus sebagai rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Hari Jadi Toraja ke 775 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke-65, serta menyongsong G-20. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button