NewsSulsel

Pj Gubernur Sulsel Kunjungi PTTUN Makassar, Bahas Kesiapan Hadapi Perkara Sengketa Pemilu dan Pilkada

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin kunjungi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) dalam rangka silaturahmi di Jalan AP Pettarani Makassar, Jum’at 8 September 2023.

Pada kesempatan itu, Bahtiar mengatakan, di dalam Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah, PT TUN terkait jika terjadi sengketa pencalonan kepala daerah.

“Itulah mengapa, kami silaturahmi ke PT TUN dan kita berharap semoga aman-aman saja,” kata Bahtiar, Pj Gubernur Sulsel saat Kunjungi PTTUN.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Dukung Tugas BNNP Berantas dan Cegah Peredaran Narkotika

Bahtiar mengatakan, tugasnya saat ini selain sebagai Pj. Gubernur Sulsel, juga masih menjabat Direktur Jenderal di Kemendagri. Yang bertanggungjawab mengawal Pemilu serentak tahun 2024.

“Dan lebih khusus saya di tunjuk oleh Presiden dan di percaya oleh Mendagri memimpin Sulawesi Selatan sementara sebagai Penjabat Gubernur,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Iswan Herwin, merasa dapat kehormatan di datangi oleh Bahtiar selaku Pj. Gubernur dan tentunya juga sebagai sarana untuk saling mengenal

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Kunjungan ke Kantor Bawaslu Sulsel

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, Pj. Gubernur sedikit-banyak meminta gambaran soal keadaan perkara yang di tangani oleh Peradilan Tata Usaha Negara. Kemudian juga membahas kesiapan dalam menghadapi sengketa Pemilu yang akan datang dan juga sengketa Pilkada.

“Jadi pada prinsipnya di Peradilan Tata Usaha Negara sudah siap menghadapi gugatan berkaitan sengketa. Baik sengketa Pemilu maupun sengketa kepala daerah yang akan di langsungkan tahun depan secara serentak,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button