EkonomiNasionalNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Pikat Pengunjung Inacraft 2022, Gubernur Harap Kerajinan Sulsel Go Internasional

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Kerajinan Sulsel dari 24 kabupaten/kota memikat pengunjung di Inacraft 2022. Dari event ini, di harapkan kerajinan Sulsel go internasional.

Event International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) itu, di buka Presiden Joko Widodo. Inacraft 2022 akan belangsung 23-27 Maret 2022.

Pameran produk kerajinan terbesar se-Asia Tenggara ini, di manfaatkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan memperkenalkan kerajinan Sulsel.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Stand Dekranasda Sulsel di Event Inacraft 2022

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dekranasda tentunya berkolaborasi dengan 24 kabupaten/kota pada acara ini,” ucapnya, di Makassar, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Naoemi Octarina Evaluasi dan Monitoring Program Kerja Dekranasda 24 Kabupaten/Kota

Ia juga berharap kegiatan ini, dapat memberi dampak positif terhadap perekonomian Sulawesi Selatan. Dan, mendorong para perajin Industri Kecil Menengah (IKM) untuk bisa terus berkreasi.

“Semoga event ini, dapat mendorong para perajin Industri Kecil Menengah (IKM) kita untuk menggerakkan roda perekonomian dari sektor kerajinan produk unggulan selama masa pandemi,” ungkapnya.

Baca Juga: Jalan Nasional Sungguminasa-Takalar-Jeneponto Senilai Rp227,3 Miliar Sedang Lelang, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah

Bahkan, katanya, melalui kegiatan yang mengusung tema ‘From Smart Village to Global Market’ ini, produk kerajinan Sulawesi Selatan bisa di lirik oleh buyer dari luar negeri. Sehingga bisa menjadi produk kerajinan Sulsel go internasional. (cr/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button