KesehatanNewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Wagub Sulteng Ajak ASN dan Pegawai Honorer Donor Darah

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir bersama Pj. Sekda Provinsi Ir. Faisal Mang, mengajak Seluruh ASN dan staf Honorer untuk melakukan donor darah sebagai aksi kemanusiaan, Selasa (8/3).

Wagub Mamun Amir menyampaikan, wujud rasa cinta sesama ASN dan Honorer Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah harus di ajak untuk bersedia melakukan Donor Darah.

“Ayo Kita tumbuhkan cinta kepada semua dengan bersedia mendonorkan darah. PMI Sulawesi Tengah sangat membutuhkan cadangan darah untuk memenuhi Permintaan dari Rumah Sakit,” harap Wagub.

Menurutnya, setiap hari banyak masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Sehingga butuh cadangan darah untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan permintaan.

Wagub juga menyampaikan, jumlah ASN dan honorer Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 10.000 ribu. “Kalau 25% sadar untuk melakukan donor, itu sangat membantu kebutuhan akan Darah di PMI Palu yang saat ini membutuhkan darah sebanyak 1.000 kantong setiap bulan,” ungkap Wagub.

Sementra itu, dr. Abdullah, Pengurus PMI Sulawesi Tengah, menyampaikan apresiasi atas dukungan Langsung Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Untuk memberikan dorongan dan imbauan kepada ASN dan honorer untuk melakukan donor darah.

Menurutnya, hal itu, untuk menumbuhkan rasa cinta sesama ASN dan honorer di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Abdullah juga, menyampaikan bahwa kebutuhan darah setiap bulan sebanyak 1.000 kantong darah hanya pada RS yang ada di Wilayah Palu,Donggala,Sigi,danParigi Moutong.

“PMI sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas dorongan dan imbauan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, agar ASN dan honorer ikut donor darah,” pungkasnya. (bap/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button