MetroNews

PJ Sekda Hadiri Penilaian Dokumen Perencanaan, Tiga OPD Bakal Terpilih Jadi Perencana Terbaik

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri penjurian penilaian dokumen perencanaan OPD untuk memilih perencana terbaik, di Balaikota, Senin (4/03/2024).

Penjurian ini dihadiri oleh pihak Provinsi Sulsel, tim akademisi, ketua lembaga penelitian Unhas.

Firman Pagarra mengatakan untuk penjurian penilaian dokumen OPD ini, telah menjaring sebanyak belasan OPD yang masuk dalam kandidat perencanaan terbaik di Pemkot Makassar.

Hal itu di karenakan kinerja-kinerja Kasubag perencanaan sangat baik sehingga dapat melahirkan inovasi-inovasi matang yang baik untuk semua.

Baca Juga: Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, PJ Sekda Pimpin Rapat Perlindungan Pekerja Rentan Kota Makassar

“Seluruh teman-teman juri menyampaikan mereka menilai untuk yang masuk kandidat itu terlihat kesetaraan dan kemampuan dari Kasubag perencanaan yang berbeda-berbeda namun menampakkan hasil yang maksimal,” ucap Firman.

Firman juga menambahkan kedepan untuk penempatan Kasubag perencanaan di setiap OPD harus tersertifikasi atau mendapat rekomendasi dari kepala Bappeda.

Sehingga kedepannya seluruh Kasubag perencanaan dapat mengetahui tugas pokok dan fungsinya sehingga dapat menghasilkan inovasi-inovasi andalan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Danny Pomanto Berhasil Bawa Makassar Meraih Kembali Penghargaan Adipura 2023-2024

“Ciptaan inovasi salah satu jadi penilaian. Pesan pak wali untuk mengasistensi teman-teman Kasubag perencanaan agar mendapat rekomendasi dari kepala Bappeda. Jadi saya harap Kasubag perencanaan ini benar-benar termotivasi untuk terus mengasah kemampuannya,” tutur Firman.

Sementara, Kepala Bappeda Kota Makassar, Zulkfili Nanda menambahkan kegiatan ini di ikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan yang telah-diseleksi oleh Tim Internal Bappeda Makassar.

Adapun hasil akhirnya sendiri, akan ada tiga OPD terbaik yang terpilih dan akan mendapatkan apresiasi langsung dari Pemkot Makassar.

“Rencananya, akan di umumkan pada saat kegiatan Musrenbang Kota Rabu 6 Maret 2024, besok,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button