MetroNews

Pelatihan Guru Mengaji Bersanad, Fatmawati Rusdi Titipkan Program Jagai Anakta'

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemkot Makassar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) gelar pelatihan guru mengaji bersanad bagi 2.100 guru mengaji guna meningkatkan kualitas guru.

Pelatihan ini digelar di Hotel Aston, Kamis (6/07/2023), dan akan digelar dalam 7 angkatan selama bulan Juli.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi pelatihan yang menghadirkan Syaamil Qur’an Bandung, Febrianto Zubair Mooduto.

Baca Juga: Persiapan Sambut APEKSI XVI, Fatmawati Rusdi Pimpin Giat Bersih

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan seluruh guru mengaji, Fatmawati Rusdi titipkan program Jagai Anak ta’.

“Benteng utama di tengah krisis multi dimensi saat ini adalah keluarga dan pendidikan agama. Melalui pelatihan ini selain meningkatkan kualitas guru juga sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Untuk wujudkan visi misi kita terkait perkuatan keimanan umat, dan juga program Jagai Anak Ta’,” tuturnya.

Menurut Fatmawati, kapasitas guru mengaji harus terus di tingkatkan dengan memberikan pelatihan-pelatihan, demikian pula dengan memperhatikan insentif mereka.

Baca Juga: KLHK RI Apresiasi Komitmen Makassar Jaga Kualitas Udara

Hal senada di ungkapkan Kabag Kesra, Muhammad Syarif, sebagai upaya mengupgrade ilmu guru mengaji.

“Rangkaian kegiatan mulai dari pengajian materi semisal pemenggalan huruf, sekaligus mengupgrade ilmu mereka, jika ada yang terlupa, diingatkan kembali,” tuturnya.

Selain itu, sejalan dengan program pemerintah untuk kembali mengadakan 10.000 Mushaf Al Quran. Nantinya mereka akan di libatkan dalam penyaluran 10.000 Mushaf. Sekaligus mengajarkan cara membaca dan menulis Al Quran. Termasuk kepada anak-anak.

Muh. Syarif pun menambahkan bahwa kedekatan antara guru dan murid, saat mengaji secara face to face, memberi ruang bagi guru. Untuk menjalankan program Jagai Anak ta’. Karena dengan memberikan pemahaman tentang ilmu agama menjadi modal. Sekaligus filter bagi mereka dalam menentukan sikap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button