NewsSulteng

Wali Kota Palu Hadiri Pentahbisan Gedung dan Ulang Tahun ke-41 Gereja Toraja Jemaat Sion Anutapura

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, S.E menghadiri acara Pentahbisan Gedung Gereja dan Ulang Tahun ke-41 Gereja Toraja Jemaat Sion Anutapura Palu.

Acara di laksanakan di Gereja Toraja Jemaat Sion Anutapura Palu jalan Purnawirawan II No 19 Palu pada Sabtu (5/8/2023).

Hadir mendampingi Kalak BPBD Kota Palu Presley Tampubolon, Kasatpol PP Kota Palu Nathan Pagasongan. Hadir pula para pendeta se Gereja Toraja, anggota DPD RI, unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Di kesempatan tersebut, Walikota Palu menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga di hari yang sangat istimewa ini atas izin dan kasih sayang tuhan, Jemaat Sion Anutapura Palu dapat melaksanakan pentahbisan gedung Gereja Toraja Jemaat Sion Anutapura Palu.

Baca Juga: DPRD Kota Palu Bersama Pemkot Teken Persetujuan Ranperda Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Menjadi Perda

“Tentunya, acara pentahbisan gedung gereja ini menandai tahapan baru dalam perjalanan umat kristiani di kota ini,” kata Wali Kota Palu.

Lanjut dia, Glgedung ini bukan hanya sekadar bangunan fisik. Tetapi juga menjadi simbol kebersamaan, toleransi, dan kerukunan antarumat beragama. Yang merupakan salah satu kebanggaan kami sebagai kota multikultural.

“Kota Palu merupakan sebuah daerah yang mempertemukan berbagai suku, agama, dan budaya. Dan saya percaya, keberagaman ini justru menjadi Kekuatan yang luar biasa untuk memajukan kota kita ini,” harap Wali Kota Palu.

Baca Juga: Baru Menjabat, Danlanal Palu Temui Wali Kota Hadianto Rasyid

Dia juga berharap agar gedung Gereja ini, menjadi momentum untuk memperkuat persaudaraan. “Mari kita jadikan acara pentahbisan gedung gereja ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan. Meningkatkan rasa saling menghargai, dan mempererat tali Persaudaraan antara sesama umat beragama,” kata Hadianto Rasyid.

Menurutnya, hanya dengan keberagaman agama dapat tumbuh kesatuan. “Dalam keberagaman, kita menemukan kesatuan. Dalam perbedaan, kita menemukan kekuatan. Semangat gotong royong dan berbagi di antara warga kota palu harus selalu kita junjung tinggi,” tuturnya.

Dia berharap Jemaat Sion untuk bersama-sama menciptakan kota yang inklusif, adil, dan sejahtera bagi semua lapisan masyarakat. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button