MetroNewsNusantaraPariwisata

Damkar Makassar Ajak Pengunjung F8 Main Rappelling

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bagi warga yang ingin menguji adrenalin dianjurkan untuk mendatangi stan Dinas Pemadam Kebakaran di Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8). Dinas Damkar membuka kesempatan bagi pengunjung Makassar F8 untuk mencoba rappelling.

Rappeling adalah aktifitas turun dari ketinggian dengan menggunakan tali karmantel.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Makassar Turunkan Tim Kesehatan Mobile di Area F8

 

“Kami dari Damkar mengajak pengunjung F8 untuk merasakan sensasi rappelling. Terbuka selama event F8 dan tidak pakai biaya, gratis,” ungkap Kepala Dinas Damkar, Hasanuddin, Kamis (8/09).

Untuk mencoba rappelling, pengunjung F8 cukup mendatangi stan Dinas Damkar yang berlokasi di dekat pintu masuk Panggung Utama Zona 3 untuk mengambil kupon antrian.

Baca Juga: Atraksi Jet Ski F8 Makassar Di ramaikan Atlet Brunai dan Malaysia

“Kita siapkan kupon antrian. Silahkan datang di mobil Damkar yang siaga dekat pintu masuk Panggung Utama. Kuota setiap hari itu kuotanya 70 orang,” jelas Hasanuddin.

Dia menjamin keamanan selama rappelling. Sebab bagi petugas Damkar Makassar keamanan dan kelengkapan alat sudah menjadi budaya sehari-hari. Tim Damkar pun siap mendampingi.

Baca Juga: Lima Kapal Pinisi Ramaikan F8 Makassar

“Kita safety yah, Damkar itu safety. Akan dipakaikan body harness, dan kelengkapan keselamatan lainnya. Terus kita naik pakai lift mobil damkar, lalu rappelling ke bawah. Ada personel kami yang akan memandu dan mendampingi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com