NewsNusantaraSulteng

Identifikasi Ide Kreatif Pemuda Palu, Wali Kota Hadi Gelar Pertemuan 15 Komunitas

PALU, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Palu terus melakukan identifikasi ide kreatif pemuda Palu. Salah satu upaya identifikasi ide kreatif pemuda Palu yakni, kembali menggelar pertemuan dengan sejumlah komunitas anak muda di Kota Palu pada Jumat, 13 Januari 2023 di Taman Nasional Depan Gedung Juang, Kota Palu.

Hadir langsung dalam pertemuan tersebut Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid. Sementara dari komunitas 15 kelompok. Seperti Pertiga Sulteng, Sanggar Seni Tanah Ntingoa, Alara Prduction, Tadulako Desainer, Persaudaraan Maxim Palu, dan lainnya.

Pertemuan ini di selenggarakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kota Palu bersama para komunitas. Pertemuan ini, untuk menghimpun serta mengidentifikasi ide-ide kreatif para pemuda.

Baca Juga: Evaluasi Kinerja OPD, Wali Kota Palu Minta 53 Program Ungulan Jadi Goal Target

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi menyatakan para komunitas harus mengajukan bantuan untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun demikian Pemerintah, katanya memiliki aturan dalam membelanjakan anggaran dan aturan memasukkan rencana-rencana belanja daerahnya.

“Contoh misalnya kita punya kegiatan awal tahun ini, jadi permohonannya harus masuk tahun kemarin,” katanya.

Ia juga menekankan agar para komunitas yang ada di Kota Palu harus terhubung dengan dinas terkait. Tidak membuat sekat dengan pemerintah.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja 2023, Wali Kota Palu Sidak Kantor OPD Hingga Kantor Kecamatan

“Kalian boleh datangi kepala dinas kapanpun. Kalau ada yang sulit-suliti, lapor kepada saya,” tekannya.

Wali Kota tidak bisa memungkiri bahwa kalau berhubungan dengan Pemerintah, ada saja syarat-syarat yang harus dipenuhi. Namun demikian, katanya persyaratan yang disyaratkan itu tidak sulit.

Turut hadir mendampingi Wali Kota yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Moh. Akhir Armansyah, dan pihak terkait lainnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button